Hati-Hati Melintas Jalan Noa-Golo Welu !

Kapolsek Kuwus, IPDA Arsilinus Lentar bersama Bhabinkamtibmas dan Babisa memantau kondisi TKP jalan ambles, Senin petang. Foto/Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo | Okebajo.com | Ruas jalan Noa – Golo Welu ambles tergerus  longsor, Senin pagi, 27 Maret 2023 akibat intensitas hujan tinggi.

Titik kerusakan terjadi di sekitar cabang Leda, kampung Leda, Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kuwus, IPDA Arsilinus Lentar mengimbau masyarakat pengguna jalan agar ekstra hati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut.

Kondisi terkini di lokasi itu, arus lalulintas kendaraan roda empat dan roda dua dari dan ke Golo Welu mengalami gangguan akibat badan jalan amblas sekira 20 meter dan kedalaman 7 meter.

Demi meminimalisir resiko lakalantas, Kepolisian bersama TNI telah  memasang rambu di sana. Warning agar pengguna jalan senantiasa waspada.

“Hari ini, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau lokasi jalan yang amblas. Kami memasang rambu ‘waspada longsor’ dan tanda larangan berupa batang pohon serta dedaunan mengitari tepi jalan raya yang amblas,” kata Kapolsek.

“Inisiatif memasang rambu supaya masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut. Kalau tidak diberi tanda, besar kemungkinan terjadi lakalantas karena mereka tidak tahu ada jalan rusak apalagi kalau malam hari,” tambahnya.

Selain amblas tergerus longsor, di sekitar lokasi itu juga terdapat 2 tiang listrik yang nyaris tumbang kerena kondisi tanah di sekitarnya tampak sudah retak.

“Tidak menutup kemungkinan kerusakannya bertambah kalau tidak segera diperbaiki,” kata  Perwira balok satu itu.

Kapolsek juga menyatakan siap berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD Manggarai Barat  supaya masalah ini segera mendapat perhatian serius.

“Sebab kalau tidak segera diperbaiki, kerusakannya akan melebar dan bisa mengganggu kelancaran transportasi. **

Penulis: Robert Perkasa Editor: Robert Perkasa
Exit mobile version