Bupati Agas Kebut Pekerjaan Jalan Jelang Festival Kopi Lembah Colol

Bupati Agas Andreas, SH, M.Hum melaksanakan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Manggarai Timur. Foto/SN

Borong | Okebajo.com | Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum melaksanakan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten itu pada  Maret 2023.

Ada dua ruas jalan yang dikerjakan, yakni ruas jalan Mano – Wae Wake bersumber dari Dana Alokasi Khusus senilai Rp18.797.191.000, dikerjakan PT Menara Armada Pratama.

Ruas jalan Dangka Mangkang – Watunggong.  Ruas jalan ini dikerjakan dengan dana Pinjaman Daerah dari Bank NTT sepanjang kurang lebih 16,8 Km.

Dilansir Sorotntt.com, Acara peletakan batu pertama pada dua ruas jalan di bulan Maret 2023 ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Antusiasme ini ditunjukan dengan kehadiran tokoh adat, tokoh masyarakat dan warga setempat pada saat kegiatan dilaksanakan.

Bupati Agas optimis pekerjaan jalan pada tahun 2023 ini akan selesai tepat waktu dan sesuai target sehingga  warga masyarakat bisa menikmati jalan hotmix.

Ia mengatakan, kondisi jalan yang baik tentunya akan berpengaruh pada ekonomi dan banyak sector lainnya. Akses ke Borong sebagai ibu kota Kabupaten juga dari berbagai arah menjadi lebih mudah.

“Saya akan terus memantau  perkembangan pekerjaan ini supaya bisa selesai dengan kualitas yang sesuai”, ujar Bupati Agas

Khusus untuk pekerjaan jalan Dangka Mangkang- Watunggong, Bupati Agas menegaskan agar pekerjaan  bisa selesai sebelum Festival Kopi Lembah Colol.

“Bulan Juni ada Festival Kopi Lembah Colol. Saya minta kepada
Montraktor pelaksana dan Dinas PUPR untuk memastikan pekerjaan jalan ini bisa menunjang pelaksanaan festival”, tegas Bupati Agas.

Festival itu, kata Bupati Agas, dihadiri oleh banyak tamu undangan dan pihak lainnya. Karena itulah, kenyamanan berwisata saat menghadiri festival itu harus ditunjang dengan infrastruktur jalan yang baik.

“Semua sumber daya kita maksimalkan agar festival bulan Juni ini berjalan dengan baik dan memuaskan semua orang terutama wisatawan”, pintanya. **

Exit mobile version