Konsulat Jenderal Jepang Kunjungi Pos SAR Manggarai Barat

Konsulat-Jenederal Jepang Hirai Kenji beserta staff lakukan kunjungan kerja Konsul di Kantor Pos SAR Manggarai Barat, Senin (17/4/2023).

Labuan Bajo | Okebajo.com |Konsulat Jenderal Jepang Hirai Kenji bersama Staf melakukan kunjungan kerja di Kantor Pos SAR Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT pada Senin, (17/4/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel ,S.Sos,M.M. menjelaskan bahwa Kunjungan Konsulat Jenderal Jepang Bapak Hirai Kenji bersama staf ke Pos SAR Manggarai Barat bertujuan untuk bersilaturahmi dan bertukar informasi tentang pelayanan SAR yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere khususnya wilayah Labuan Bajo kepada warga Negara Jepang yang tinggal atau sedang berkunjung di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami menyampaikan kepada Beliau bahwa Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat selalu siap bersama seluruh unsur potensi SAR untuk melaksanakan operasi SAR kepada seluruh masyarakat dan wisatawan yang ada di Labuan Bajo dan di seluruh wilayah kerja Kantor SAR Maumere (Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Alor),” Ungkap Mexianus Bekabel

Di sela kunjungan tersebut, Hirai Kenji juga meninjau peralatan SAR di Gudang Pos SAR Manggarai Barat seperti Peralatan radio komunikasi, dan alut yang dimiliki Pos SAR Manggarai Barat dalam pelaksanaan operasi SAR.

Mexianus Bekabel juga berharap agar kunjungan konsulat jenderal jepang tidak berhenti disini sehingga koordinasi dan sinergitas dalam operasi sar khusus warga Negara Jepang lebih cepat lagi baik dalam pelayanan Jasa SAR maupun penyampaian informasi kepada Konsulat Jenderal Jepang jikalau Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat mendapatkan informasi keadaan darurat dari WNA Jepang yang bekunjung atau tinggal di Labuan Bajo. **

Exit mobile version