Wakili NTT dalam Ajang Kejuaraan Kempo Nasional Pelajar 2023, Siswa SMPN 11 Borong Raih Juara 2

Borong,okebajo.com- Wakili NTT dalam ajang Norma Baru Kejuaraan Kempo Nasional pelajar Tahun 2023, Siswa SMPN 11 Borong, Mauritius Bernardo Kasman meraih juara dua.

Prestasi yang diraih Siswa kelas IX SMPN 11 Borong itu mendapat respon baik dari pihak sekolah. Perjuangannya yang gigih berhasil mengharumkan nama lembaga, orangtua dan Masyarakat Nusa Tenggara Timur mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMPN 11 Borong.

Mauritius mengikuti ajang Norma Baru Kejuaraan Kempo Nasional pelajar 2023 kategori kata perorangan Putra pelajar, Usia 14-15 Tahun berlangsung di Ruteng selama 3 hari terhitung tanggal 28 hingga 31 September 2023 lalu.

Sebagai bentuk apresiasi atas Catatan prestasi yang diraihnya itu, Pihak sekolah membebaskan beban uang sekolah. Hal itu disampaikan Kepala SMPN II Borong, Yovita Pandang, S.Pd kepada media okebajo.com pada Kamis[05/10/2023]

Yovita Pandang menjelaskan, kebijakan sekolah untuk anak didiknya bertujuan memotivasi siswa lain untuk berkompetisi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Harapannya akan ada lagi kejuaraan Nasional lainnya dari SMPN 11 Borong.

Lanjut Ia terangkan, cabang bela diri kempo di SMPN 11 Borong menjadi kegiatan esktrakurikuler unggulan. Hal itu didukung oleh banyaknya Siswa berminat. Sesuai amanah kurikulum yang berlaku sekarang dimana siswa/i diberi ruang untuk memilih kegiatan esktrakurikuler berdasarkan bakat dan minatnya masing-masing.

“Sehingga dalam pelaksanaannya, guru dalam hal pendampingan tidak begitu rumit. Sebab untuk mengembangkan bakat dan minatnya keseriusan adalah hal yang paling penting ” ungkapnya

Dengan segala keterbatasan lembaga, untuk mendukung segala kegiatan itu pihak sekolah tidak bekerja sendiri. Kerja kolaborasi lintas sektor sangat penting. Salah satunya adalah untuk atlet kempo bergabung dengan Graha yang di Borong, Manggarai Timur.

“Siswa yang menjuarai kempo Nasional beberapa waktu lalu mewakili NTT selama ini bergabung dengan Graha SMAN 2 Borong”, ungkapnya

Ia menambahkan, segala kegiatan yang mendukung program sekolah dalam hal ini adalah untuk kemajuan lembaga, para guru memberikan pendampingan. Pendampingan itu bahkan dibuat jadwal khusus dalam setiap minggu.

Sementara Mauritius Bernardo Kasman ketika ditemui media okebajo.com mengaku bangga dengan hasil kejuaraan kempo Nasional itu.

Mauritius mengisahkan, pesaingnya dalam kejuaraan kempo Nasional pelajar Tahun 2023 itu semuanya hebat. Namun dengan semangat juangnya Mauritius tampil dengan percaya diri.

Sejak awal lanjut Mauritius, juara bukan tujuan. Akan tetapi dengan motivasi para pelatih dan doa bentuk dukungan dari keluarga dan banyak orang hasil itu menjadi jawaban dari sebuah perjuangan. [Iren Antus]

 

 

Exit mobile version