Prajurit Yonif PR 328/DGH Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Prajurit Yonif PR 328/DGH Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo
Prajurit Yonif PR 328/DGH terjun ke Labuan Bajo untuk mendukung pengamanan gelaran KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo. Foto/Ist

Jakarta | Okebajo.com | Prajurit Yonif PR 328/DGH terjun ke Labuan Bajo untuk mendukung pengamanan gelaran KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu bertolak ke Labuan Bajo pada Sabtu, 29 April 2023 kemarin.

Para prajurit tersebut bergabung bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)  di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mengirimkan prajuritnya untuk terlibat sebagai Tim pengamanan. Yaitu pengamanan Instalasi dan Tim Matan di bawah kendali operasi  Paspampres.

Wakil Komandan Paspampres, Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto saat memimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Satgaspam VVIP KTT ASEAN Summit menyampaikan kesiapan yang matang mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan akan menentukan kesuksesan suatu kegiatan pengamanan.

“Oleh karenanya kesiapan semua satuan yang terlibat harus benar-benar sudah matang sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” kata  Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto.

Komandan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri,S.E., M.M.A.S turut berbangga pada prajuritnya yang terpilih ikut melaksanakan Satgas PAM VVIP KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Jaga nama baik satuan, jaga kehormatan diri dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang Ia emban, Jadilah Prajurit Dirgahayu Sejati di manapun berada” ungkapnya. *

Exit mobile version