Nelayan Asal Alor Ditemukan Selamat di Perairan Timor Leste

Kalabahi, Okebajo.com,- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan asal Alor, Yason Mingotu, setelah melakukan pencarian intensif. Kabar mengejutkan datang saat keluarga menerima informasi bahwa Yason terdampar di Perairan Tibar, Republik Demokratik Timor Leste.

Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, menjelaskan bahwa setelah pencarian kemarin, keluarga menerima informasi dari warga sekitar bahwa Yason ditemukan oleh nelayan Timor Leste. Proses koordinasi dilakukan dengan aparat setempat dan KBRI di Timor Leste untuk memastikan keberadaan Yason.

“Usai Tim melakukan pencarian terhadap kroban di sekitar lokasi kejadian kemarin (28/12), salah satu keluarga menerima informasi dari warga sekitar bahwa Korban ditemukan oleh Nelayan Timur Leste,” terang Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan.

“Mendapat informasi tersebut Tim di lapangan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat serta KBRI di Timur Leste juga mencoba melakukan komunikasi dengan warga yang menemukan korban,” kata Ridwan

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa “ setelah berhasil berkomunikasi dengan nelayan tanibar Timur Lesta Francelino Pereira Boavidan didapatkan kronologi bahwa Kapal korban saat ditemukan dalam keadaan mati mesin korban juga kondisi lemas karena logistik di perahu korban sudah habis alhasil korban dibawah ke rumah Francelino Pereira Boavidan untuk tinggal sementara hingga proses pemulangan selesai,”

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh Tim SAR Gabungan, Aparat Desa dan Kecamatan Alor Timur yang telah membantu jalannya operasi SAR serta koordinasi dengan warga Timur Leste sehingga didapatkan kabar bahwa memang benar korban yang dicari dan syukur dalam keadaan selamat.” Ungkap Ridwan diakhir wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *