PKB Manggarai Barat Daftarkan 30 Bacaleg di KPU, Wajah Baru Dominasi Pemilu 2024

Avatar photo
PKB Manggarai Barat Daftarkan 30 Bacaleg di KPU, Wajah Baru Dominasi Pemilu 2024
DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Timur bersama para bacaleg PKB usai melakukan proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai Barat pada Sabtu, 13 Mei 2023. Foto/Pedi Pathy

Labuan Bajo | Okebajo.com | DPC Partai PKB Manggarai Barat telah mendaftarkan 30 orang bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPUD Manggarai Barat pada Sabtu, 13 Mei 2023, sekitar pukul 14.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 para caleg serta para kader dan simpatisan yang datang dari beberapa kecamatan di Manggarai Barat.

Para caleg PKB yang mendaftar pada kesempatan itu terpantau mereka mengenakan busana adat Manggarai.

Hal ini memberikan nuansa yang khas dalam proses pendaftaran di Kantor KPUD Manggarai Barat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat Sewargading SJ Putera merinci 30 orang bacaleg  yang didaftarkan  berasal dari 3 Dapil. 12 orang dari Dapil 1, 9 orang dari Dapil 2 dan 9 orang dari Dapil 3.

“Sesuai dengan amanat regulasi bahwasanya harus memenuhi ketentuan 30 % kuota perempuan 70 %  laki-laki.  Kita sudah memenuhi semua ketentuan itu,” ungkap Gading kepada okebajo.com di kantor Sekertariat PKB, Sabtu.

Pengurus PKB Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Timur bersama para bacaleg PKB usai melakukan proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai Barat pada Sabtu, 13 Mei 2023. Foto/Pedi Pathy

30 kader terbaik PKB

Gading menuturkan bahwa 30 orang bacaleg yang daftar merupakan kader-kader terbaik dari PKB yang sudah melalui sekian tahapan proses.

“Yang jelas bahwa yang kami daftarkan hari ini secara kepartaian merupakan kader terbaik dari 3 dapil. Dengan komposisi yang ada juga dinamika yang terjadi pada hari ini, kami sebagai pengurus optimis bahwa PKB masuk  nominasi partai pemenang di pileg 2024 ini,” ujarnya.

Gading sangat yakin bahwa komposisi dan postur bacaleg dari 3 dapil ini mampu menyedot suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Tiga berkas yang sudah kita ajukan ke KPUD sudah diterima dan hasil verifikasi oleh teman-teman di KPU sudah memenuhi syarat”, kata Gading.

Tahapan setelah ini, verifikasi terhadap persyaratan bacaleg. Ia berharap semoga tidak ada lagi perbaikan-perbaikan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *