Presiden Jokowi : Ganjar Pranowo Pemimpin Ideologis dan Dekat Rakyat

Presiden Jokowi : Ganjar Pranowo Pemimpin Dekat Rakyat dan Ideologis
Sumber foto/@bknpdiperjuangan3507

Jakarta | Okebajo.com | Presiden Jokowi menyatakan Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan merupakan pemimpin ideologis.

Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah, merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya. Rakyat juga mengenalnya sebagai sosok yang selalu terlihat merakyat dan dapat terjangkau oleh masyarakat, baik dari kalangan bawah maupun atas. Selain itu, Ganjar Pranowo juga sebagai pemimpin ideologis yang memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun daerahnya.

Presiden Joko Widodo sampaiakan hal itu dalam sambutanya saat menghadiri deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Saya sangat apresiasi dan menghargai keputusan Ibu Ketum Megawati yang baru saja mengumumkan keputusannya mengenai bakal capres, Ganjar Pranowo. Beliau adalah sosok yang dekat dengan rakyat, calon pemimpin ideologis, dan suka turun ke bawah,” kata Jokowi.

Jokowi menyatakan terpilihnya Ganjar sebagai calon presiden PDIP perlu mengumumkan ini secepat mungkin karena proses Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputi mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres dari  PDIP di Pilpres 2024.

“Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillahrohman nirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP,” ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140  di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat yang ditayangkan secara daring, Jumat (21/4/2023). *

Penulis: Robert PerkasaEditor: Robert Perkasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *