Aksi Penyiraman Air, Tradisi Kenaikan Pangkat yang Penuh Semangat di Polres Mabar

Aksi Penyiraman Air, Tradisi Kenaikan Pangkat yang Penuh Semangat di Polres Mabar
32 personel Polres Manggarai Barat dan personil Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo yang memperoleh kenaikan pangkat disiram air dari kendaraan water cannon. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com – Suasana ceria dan haru menyelimuti halaman Mapolres Manggarai Barat, Labuan Bajo, NTT, pada Jumat (30/06/2023) pagi. Sebanyak 32 personel Polres Manggarai Barat dan personil Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo mendapatkan kejutan istimewa dalam bentuk penyiraman air dari kendaraan water cannon sebagai bagian dari tradisi kenaikan pangkat mereka.

Tepat mulai 1 Juli 2023, 1 orang Perwira Pertama dan 31 orang Bintara Polri di Polres Manggarai Barat dan Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo resmi memperoleh kenaikan pangkat.

Aksi penyiraman air yang dilakukan setelah prosesi Korps Raport kenaikan pangkat tersebut menjadi momen bersejarah bagi personel Polri yang bersangkutan.

“Penyiraman ini merupakan tradisi sekaligus mengingatkan mereka bahwa seiring dengan naiknya pangkat, tanggung jawab yang diemban juga semakin bertambah,” kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam momen yang penuh sukacita tersebut, Kapolres Mabar juga menegaskan bahwa tugas ke depan akan semakin berat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun tidak semua masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, hal itu tidak pernah menghentikan semangat anggota Polres Mabar untuk terus memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan secara maksimal tanpa melihat status sosial, kedudukan, pangkat, atau jabatan. Semua orang layak mendapatkan perlakuan yang sama,” tegas Kapolres Mabar, yang juga merupakan alumni Akpol angkatan 2004.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diberikan kepada personel kepolisian bukanlah hasil penilaian yang singkat dan instan. Semua proses dan mekanisme yang dilalui oleh personel tersebut melibatkan seleksi yang ketat.

“Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan yang seharusnya menjadi kebanggaan bagi seluruh personel kepolisian dan PNS Polri yang menerimanya,” tambahnya.**

Exit mobile version