Tim Sepak Bola NTT Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut

Avatar photo

Denpasar | Okebajo.com | Tim sepakbola putra Pra PON NTT melenggang ke arena PON XXI Aceh-Sumut.

Pada laga kualifikasi cabor sepakbola yang berlangsung di Bali, NTT memuncaki klasemen Grup D. Melumat NTB 3-0 dan  permalukan tuan rumah Bali  1-0.

Pada tahun 2019 silam, NTT juga menghentikan langkah Bali di Stadion Samudra Kuta.

Sementara itu Sulsel mengantongi tiket runner up terbaik yang akan tampil di PON XXI Aceh Sumut usai kalahkan NTT dengan skor 1-2 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Meski  NTT kalah tipis saat menghadapi Sulsel pada laga terakhir Grup D, namun kekalahan ini tidak berpengaruh signifikan bagi skuad NTT.

Target medali emas

Asisten pelatih Pra PON NTT Patrick Domal mengaku anak-anak asuhnya sudah memberikan yang terbaik dalam laga ini. Hanya saja beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Manager Tim Pra PON NTT Ridwan Angsar mengatakan, skuad NTT siap tampil maksimal di atena PON XXI  dengan mematok target medali emas PON dari cabor sepakbola bola Putra. Tak ada yang tak mungkin jika semua elemen dan Asprov PSSI NTT bekerja keras.

“Kekuatan kami sempat diukur saat menang atas Jabar 2-0 dan menang atas Jami 1-0. Anak-anak kerja keras dan bisa meraih tiket ke PON, ” tegas Ridwan Angsar yang juga Aspidsus Kejati NTT ini.

Dia menambahkan, saat Sulsel gabung grup ini, tim Pra PON NTT hanya menargetkan runner up terbaik karena Sulsel barometer sepakbola Indonesia Timur. Buktinya ada klub besar Liga 1 PSM Makassar, dan di Bali juga ada klub Bali United.

Sekum Asprov PSSI Sulsel, Ahmad Djafri  juga mengatakan akan tampil terbaik pada PON XXI. Sulsel menargetkan emas cabor sepakbola.

Pengawas pertandingan NTT vs Sulsel, Mufangat asal Kabupaten Kulon Progo menjelaskan dengan hasil pertandingan match ketiga, NTT keluar sebagai juara grup D dengan 6 poin, Sulsel runner dengan 5 poin hasil, Bali dan NTB juru kunci grup.

“Terkait adendum penentuan lima runner up terbaik yang melangkah ke PON dari enam grup kualifikasi, Mufangat menjelaskan hitungan poin ini hanya diterapkan pada peringkat kedua setiap grup. Untuk posisi juara grup tidak diterapkan. Sehingga dari grup D dipastikan NTT sebagai juara grup”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *