Boeing TNI AU Terbangkan Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ke Ibu Kota Nusantara

Avatar photo

Jakarta, Okebajo.com – TNI Angkatan Udara menerbangkan duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8/24). Misi ini dilakukan menggunakan pesawat Boeing 737 Noreg A-7305 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

Pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 17 tersebut dipiloti oleh Mayor Pnb Kresna Hendra Wibawa, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2007.

Sebelumnya, prosesi kirab dimulai dengan penyerahan duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dari Ruang Kemerdekaan Monumen Nasional kepada Tim Purna Paskibraka 2023. Kachina Ozora bertugas membawa duplikat Bendera Merah Putih, sementara Keyla Azzahra Purnama membawa Teks Proklamasi.

Kirab melewati rute Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto, Cawang hingga Lanud Halim Perdanakusuma. Kemudian, bendera dan teks proklamasi diterbangkan menuju Bandara SAMS Sepinggan.

Setibanya di Bandara SAMS, bendera dan teks proklamasi akan diserahkan kepada Purna Paskibraka 2023 untuk dibawa ke IKN. Adapun petugasnya, Naila Aulita Alqubra Sinapoy dari Provinsi Banten yang membawa duplikat Bendera Merah Putih. Sementara itu, Lilly Wenda dari Provinsi Papua Pegunungan akan membawa Teks Proklamasi.

Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ini selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk dikibarkan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2024.

*DISPENAU*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *