Plafon Gedung SMKN 3 Komodo Runtuh, Kepsek Catut Nama Ibu Julie Laiskodat, Apa Hubunganya ?

Avatar photo

Labuan Bajo, Okebajo.com,- Runtuhnya Plafon salah satu gedung ruangan kelas SMK Negeri 3 Komodo Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang terjadi pada Minggu, (19/3) pagi hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara bahwa pekerjaan plafon gedung ruangan kelas tersebut diduga kualitas pekerjaan sangat buruk.

Bangunan gedung sekolah tersebut diketahui dibangun belum lama ini, berdasarkan Informasih yang dihimpun media Okebajo.com (19/3) dari salah seoraang Narasumber yang namanya tidak mau dimediakan bahwa gedung tersebut dikerjakan pada tahun 2021 yang dikerjakan oleh keluarga dari Kepala SMK Negeri 3 Komodo dan diduga kontraktor tersebut adalah orang dalam lingkaran partai Nasdem.

“Pak, kami dengar bahwa dulu gedung ini dikerjakan pada tahun 2021 dan dikerjakan oleh pihak ketiga yang merupakan keluarga dekat dari Kepala Sekolah yang sekarang menjabat dan orangnya itu dari partai Nasdem pak, silahakn ite telusuri ini,”kata narasumber tersebut

Sementara Hortensia Hermina, S.Pd selaku kepala SMK Negeri 3 Komodo ketika dikonfirmasi media ini Minggu, (19/3) membenarkan hal tersebut bahwa runtuhnya plafon di sekolah tersebut terjadi pada Minggu 19/3 pagi, namun Ia belum mengetahui secara pasti penyebabnya.

“Benar,,saya juga mendapat informasih bahwa plafon itu jatuh dan kejadiannya tadi pagi. Kebetulan saya lagi ada diluar dan saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa, tapi seperti yang terlihat di gambar itu plafon bagian luar ruangan kelas dan kejadiannya tadi pagi,” Ungkap Hortensia

Selain itu ketika wartawan menanyakan siapa kontraktor yang mengerjakan gedung tersebut, Ia menjelaskan bahwa Ia tidak mengetahui kontraktor yang mengerjakan gedung tersebut pada tahun 2021 lalu. Dan Ia juga membantah terkait adanya informasih yang mengatakan gedung sekolah tersebut dikerjakan oleh keluarganya.

“Saya tidak tahu persis itu, karena saya menjalankan tugas sejak PLT gedung itu sudah ada. Terkait proses pekerjaan saya tidak terlibat ase” Ungkapnya

Selain itu Ia juga menyarankan kepada Wartawan untuk konfirmasi kepada Ibu Julie S. Laiskodat (Istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red) terkait hal itu, karena menurutnya yang tahu persis orang yang mengerjakan gedung tersebut adalah Ibu Julie Sutrisno Laiskodat.

“Saya mau tanya siapakah yang menginformasikan bahwa yang kerja adalah keluarga saya? Ade silahkan telpon ibu Gubernur saja, Bunda tahu siapa yang kerja atau ite bisa menghubungi staf ahlinya,” Tutup Hortensia kepada Wartawan Via WhatsApp (Minggu,19/3).

Hingga berita ini ditayangkan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat belum memberikan keterangan ketika di konfirmasi via WhatsApp media ini Minggu, (19/3) malam dan pesan yang dikirim telah dibaca dibuktikan dengan tanda centang 2 warna biru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *