Polres Manggarai Barat Salurkan Bantuan Untuk Anak Sekolah di Pulau Papagarang

Avatar photo
Polres Manggarai Barat beri bantuan perlengkapan sekolah untuk para pelajar SD dan SMP di Pulau Papagarang. Foto/Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo | Okebajo.com |Polres Manggarai Barat bersama Yayasan Satu Angan Satu Impi menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk para pelajar SD dan SMP di pulau Papagarang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, SH, S.I.K, MM melalui Kapolsek Komodo, AKP Ivan Drajat, S.I.K menjelaskan penyaluran bantuan tersebut  sebagai bentuk kepedulian Polri bersama Yayasan Satu Angan Satu Impi untuk membangkitkan minat belajar anak-anak sekolah yang ada di kepulauan serta memajukan pendidikan di bumi Komodo.

Bantuan tersebut menyasar pelajar SD dan SMP di Papagarang karena
kondisi sarana dan parasarana belajar di sejumlah sekolah di wilayah kepulauan itu belum memadai.

Sebelumnya, Bhabinkantibmas yang bertugas di Pulau itu melihat kondisi perlengkapan anak-anak sekolah di sana sangat tidak layak digunakan.

“Melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah ini, Bripka Furkan melihat adik-adik  pelajar saat di sekolah. Buku dan alat tulis yang mereka gunakan sudah tidak layak. Karena itu kami berinisiatif memberikan bantuan ini,” ungkap AKP Ivan Drajat, Sabtu (15/4/2023).

Menyikapi kondisi tersebut, Polres Manggarai Barat mengunjungi sekaligus memberikan bantuan buku dan alat tulis serta pakaian sekolah untuk para peserta didik di salah satu sekolah di pulau Papagarang.

Kapolsek Komodo bersama rombongannya menerjang ombak ekstrim sejauh puluhan mil agar bisa mendarat di pulau Papagarang, Jumat (14/4/2023) kemarin.

“Hasil kunjungan kami ini, insya Allah akan menjadi jembatan aspirasi ke pemerintah daerah Manggarai Barat untuk bersinergi dengan stakeholders membangun dunia pendidikan di bumi Komodo yang kita cintai ini,” kata Kapolsek Ivan Drajat.

Ia berharap, bantuan alat tulis dan pakaian baru ini dapat membuat para peserta didik lebih giat lagi bersekolah.

“Saya kira ini bukan cuman nilai bantuannya saja, tetapi bagaimana kita sebagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak memberikan semangat untuk lebih giat bersekolah dan belajar,” harap AKP Ivans Drajat yang baru dua bulan menjabat Kapolsek Komodo.

Hal senada juga ditegaskan Polres Manggarai Barat, kata dia, akan terus hadir di tengah masyarakat karena rasa peduli dan berempati kepada masyarakat.

“Dengan kunjungan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan Polri,” ujarnya.

Bagas, orangtua siswa  mengucap terimakasih kepada Polres Manggarai Barat dan Yayasan Satu Angan Satu Impi atas bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak mereka di Pulau Papagarang.

“Saya sangat terharu dengan kebaikan dari bapak-bapak polisi. Wilayah ini sangat jarang tersentuh bantuan karena jaraknya sangat jauh,” ucapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *