Camat Pacar, Pembina Upacara Hardiknas di SMAN 2 Macang Pacar

Avatar photo
Manik Songke Manggarai mewarnai lapangan upacara bendera memperingati Hardiknas 2 Mei 2023 di SMA Negeri 2 Macang Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT Foto/Ist

Labuan Bajo | Okebajo.com |Upacara bendera merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 di SMA Negeri 2 Macang Pacar berlangsung semarak dan meriah.

Pembina upacara, Camat Pacar, Ferdinandus Saku Pelong, SE. Hadir pula di lapangan upacara, Sekcam Pacar, Kamelus Pangge, S.ST, Kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar,  Yufentus Panok, S.Pd.,Gr,  Wakasek, guru-guru dan tenaga kependidikan memakai  kain Songke Manggarai.

Demikian juga ratusan pelajar berbusana adat Manggarai mewarnai lapangan upacara Hardiknas yang berlangsung di halaman SMAN 2 Macang Pacar.

Dalam sambutannya, Camat Pacar menyampaikan terima kasih dan apresiasi  atas kiprah serta prestasi SMA Negeri 2 Macang Pacar.

“Sekolah ini telah menoreh berbagai prestasi. Sekolah ini selalu berpartisipasi dalam berbagai momen penting di  Kecamatan Pacar. SMA Negeri 2 Macang Pacar merupakan strata pendidikan paling tinggi yang ada di Kecamatan Pacar,” sanjungnya.

Ia berkomitmen untuk mendampingi sekolah itu dalam proses perubahan nomenklatur sekolah dari SMA Negeri 2 menjadi SMA Negeri 1 Macang Pacar.

Untuk urusan itu, Camat Pacar meminta pihak sekolah dan segenap elemen terkait lainnya supaya bekerja sama dan bekerja keras untuk mensukseskan proses perubahan nomenklatur sekolah itu.

Sekolah contoh

Ferdi Pelong menyebut SMA Negeri 2 Macang Pacar  layak menjadi sekolah contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di kecamatan Pacar.

“Sekolah ini mesti menjadi contoh untuk sekolah SMP dan SD yang berada di sekitar sekolah ini. Sekolah ini harus menjadi sekolah yang dambakan adik-adik dari SMP bahkan sampai tingkat SD.

Sekolah ini mesti menjadi sekolah yang bisa diteladani masyarakat kecamatan Pacar. Tentu segala sikap, tindakan  dan perilaku peserta didik harus menjadi panutan masyarakat.vSekolah ini berada di tengah-tengah masyarakat. Karena itu berikan contoh yang terbaik”, pintanya.

Usai upacara, para peserta didik merayakan Hardiknas dengan berbagai atraksi dan perlombaan, seperti membaca, menulis, deklamasi puisi, menyanyi solo, tari-tarian lomba tarik tambang dan pertandingan  bola voly dan sepak bola.

Kontributor Okebajo.com : Sirilus Gonsi, S. Fil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *