KRI Teluk Wondama-527 Kado Spesial HUT Kabupaten Teluk Wondama

Papua Barat | Okebajo.com |Kapal Perang Angkatan Laut KRI Teluk Wondama-527 sandar di Pelabuhan Kuri Pasai Waisor. Kedatangannya untuk  meriahkan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu 12 April 2023.

Bupati Hendrik S. Mambor bersama para pejabat setempat menyambut antusias kedatangan KRI Teluk Wondama-527 pada moment spesial itu.

Antusias masyarakat juga sangat terasa. Banyak warga masyarakat yang menunggu kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut yang menggunakan nama daerah di mana mereka tinggal.

Bupati Wondama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang telah menyetujui pemberian nama KRI Teluk Wondama-527 dan Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang telah memberikan ijin KRI Teluk Wondama-527 dapat sandar di pelabuhan laut Kuri Pasai Wasior.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Wondama, juga dilaksanakan bakti sosial di atas KRI Teluk Wondama-527 berupa khitanan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sebanyak 75 orang anak mengikuti khitan massal yang dilaksanakan diruang operasi dan ruang perawatan KRI.

Sementara itu, di geladak heli KRI Teluk Wondama-527 juga diramaikan oleh ratusan warga masyarakat yang ingin melaksanakan donor darah maupun pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Kabupaten, Puskesmas Kota dan RSAL dr. Azhar Zahir Manokwari.

Rangjaian kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan bazar dan pasar murah yang digelar di dermaga tempat sandar KRI Wondama -527.

Pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Teluk Wondama.

Komandan KRI Teluk Wondama-527, Mayor Laut (P) Sriadi mengungkapkan perasaan bangga dan haru ikut memeriahkan HUT Kabupaten Wondama dengan kehadiran kapalnya yang disambut begitu antusias oleh masyarakat dan pejabat setempat.

Terpisah, Panglima Koarmada IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi menyampaikan apresiasi atas kehadiran KRI Teluk Wondama-527 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Sriadi ini dapat memberikan manfaat dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat dengan di gelarnya berbagai kegiatan di atas KRI Teluk Wondama-527.

Semoga kehadiran Koarmada III dan KRI di daerah-daerah terdepan dan perbatasan wilayah Papua dapat memberikan rasa aman dan manfaat bagi masyarakat Papua dan sekitarnya, pungkas Panglima. *

(Sumber : Pusat Penerangan TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *