IFG, Komunitas Labuan Bajo BISA & Archipelago Foundation Gempur Sampah

Labuan Bajo | Okebajo.com | Indonesia Financial Group (IFG) bersama anggota holding bermitra dengan Komunitas Labuan Bajo BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) dan Archipelago Foundation menggelar kegiatan pungut sampah di kawasan Waterfron Labuan Bajo.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian IFG bersama anggota holding terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan di Labuan Bajo, sekaligus sebagai rangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)  IFG di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menyambut penyelenggaraan “IFG Labuan Bajo Marathon 2023” yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 November 2023 mendatang.

“IFG Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan event marathon berskala besar kedua setelah sukses digelar tahun lalu dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

“Kurang lebih 1.800 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam ajang marathon yang diselenggarakan pertama kalinya di Labuan Bajo,” jelas Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon Oktarina Dwidya Sistha.

Labuan Bajo bebas sampah

Ketua Departemen TJSL IFG, Adrian Wishnu Paranngi menyebut Labuan Bajo sebagai tujuan wisata Destinasi Super Prioritas perlu memiliki kepedulian khusus dalam mengelola kebersihan.

Program rutin IFG bersama Anggota holding ini bertujuan untuk terus memengaruhi masyarakat dengan memberi contoh dan mengajak masyarakat Labuan Bajo untuk terus peduli terhadap lingkungan, khususnya pengelolaan sampah plastik.

Kegiatan kolaborasi terkait edukasi lingkungan hidup IFG  diharapkan berdampak positif bagi kesadaran masyarakat terhadap pembangunan ekosistem kawasan Labuan Bajo yang bersih dan bebas dari sampah. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *