Usai Pemilu, Ratusan Warga Serbu Kantor Desa Wae Lolos Terima Bantuan Pangan

Usai Pemilu, Ratusan Warga Serbu Kantor Desa Wae Lolos Terima Bantuan Pangan
Tumpukan karung beras bulog saat dibagikan kepada 147 warga Deda Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Rabu (21/2/2024). Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com |  Ratusan warga Penerima Bantuan Pangan (PBP) menyerbu Kantor Desa Wae Lolos yang terletak di Dusun Langgo, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu pagi, 21 Februari 2024.

Terpantau Okebajo.com, Rabu pagi,
sebanyak 147 karung beras Bulog ukuran 10 kg atau 1.047 ton menumpuk di ruangan kantor Desa itu. Bantuan Pangan berupa beras berlogo Bulog ini  hendak dibagikan kepada 147 calon penerima tersebar di empat Dusun, yaitu Langgo, Rangat, Tembel dan Dusun Ndengo.

Kepala Desa Wae Lolos, Gervinus Toni melalui Kaur Pemberdayaan Masyarajat, Alan Romalhon menjelaskan sumber beras tersebut berasal dari Pemerintah Pusat dan didistribusikan oleh PT PT. Yasa Artha Trimanunggal.

“Beras bantuan pemerintah pusat ini tiba di sini sebelum Pemilu. Beras ini diantar oleh petugas dari PT Yasa Artha Trimanunggal selaku distributor”, ujar Alan.

Ia menyebut jumlah beras batuan ini sebanyak 147 karung. Satu karung seberat 10 kg.  Sedangkan nama-nama warga calon penerima bantuan ini dikirim langsung oleh PT kepada pemerintah Desa Wae Lolos.

“Nama-nama calon penerima bantuan ini langsung dikirim oleh PT Yasa Artha Trimanunggal melalui petugas juru serah PT Yasa Artha Trimanunggal”, ujar Alan.

Persyaratan pengambilan/penerimaan Bantuan Pangan Tahun 2024 dengan membawa dan menunjukkan surat undangan, KTP dan atau Kartu Keluarga asli.

Dalam penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2024, PT Yasa Artha Trimanunggal  tidak memungut biaya apapun.

“Jika ada pungutan oleh petugas lapangan  yang mengatasnamakan PT Yasa Artha Trimanunggal silahkan laporkan dengan menghubungi PIC Kantor Pusat PT Yasa  Artha Trimanunggal dengan melampirkan bukti terkait”, demikian tertulis dalam Berita Acara penyerahan bantuan tersebut yang dibuat oleh PT Yasa Artha Trimanunggal. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *