PKS Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati

PKS Manggarai Barat Buka Pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati
Pengurus DPD Partai Kameadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Manggarai Barat. Foto/Okebajo

Labuan Bajo, Okebajo.com – Dengan semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada November 2024, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manggarai Barat membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Pendaftaran ini akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Mei 2024.

Ketua DPD PKS Manggarai Barat, Andi Mamma, A.Md, mengumumkan bahwa partainya siap untuk menerima calon-calon terbaik yang ingin berkontribusi dalam pembangunan daerah. Andi berharap pendaftaran ini menjadi kesempatan bagi para pemimpin potensial untuk menyampaikan visi dan misi mereka untuk Manggarai Barat yang lebih baik.

Ia mengajak semua kader-kader terbaik Manggarai Barat yang punya gagasan untuk kabupaten Manggarai Barat agar ikut mendaftar di PKS.

“Kita terbuka untuk siapa saja. Kami membuka ruang seluas-luasnya untuk kader-kader terbaik Manggarai Barat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PKS Manggarai Barat, Abdul Rahmat, menjelaskan bahwa pendaftaran akan diadakan di sekretariat DPD PKS Manggarai Barat, yang berlokasi di Marombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo. Semua proses pendaftaran akan berlangsung di lokasi tersebut selama periode yang telah ditentukan.

Ia menjelaskan, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar di PKS tanpa mahar.

Abdul juga meminta bagi kader-kader yang ingin mendaftar untuk sehari sebelum mendaftar di PKS agar berkoordinasi dengan panitia terkait persyaratan yang akan dibawa saat pendaftaran.

Untuk mendaftar sebagai bakal calon, peserta harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan ini meliputi surat permohonan pendaftaran dengan materai Rp10.000 yang ditujukan kepada DPD PKS Manggarai Barat, fotokopi KTP, kartu keluarga, ijazah SMA, dan ijazah terakhir, daftar riwayat hidup atau CV, serta pas foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak dua lembar. Tak lupa, para calon juga harus menyertakan visi dan misi mereka untuk masa jabatan yang akan datang.

Pendaftaran ini memberikan kesempatan bagi siapa saja yang merasa mampu dan ingin berkontribusi untuk masa depan Manggarai Barat. Dengan berbagai persyaratan yang disediakan, diharapkan proses seleksi akan menghasilkan calon-calon yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk memajukan daerah ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar dan menjadi bagian dari perubahan positif di Manggarai Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *