Pemcam Welak Gelar Launching PIN Polio di Desa Orong

Avatar photo

Labuan Bajo, Okebajo.com –  Pemerintah Kecamatan Welak menggelar Launching perdana Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio UPTD Puskesmas Orong di Kantor Desa Orong, Selasa(23/07/2024).

Camat Welak, Avelinus Joni dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilaksanakan Berdasarkan surat Menteri Kesehatan RI Nomor IM.02.03/Menkes/311/2024 tanggal 16 Mei 2024 hal pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka penanggulangan KLB Polio dan surat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor: IM.02.03/Menkes/1586/2024 tanggal 29 Mei 2024 hal prosedur pelaksanaan PIN Polio dalam rangka penanggulangan KLB Polio.

Di hadapan aparatur Desa, Tim UPTD Puskesmas Orong dan sejumlah tamu undangan, Aven menegaskan hal pentingnya pelaksanaan Imunisasi Polio untuk kesehatan anak berusia 0-7 tahun.

“Imunisasi Polio sangat penting Penting adalah untuk menjaga kesehatan anak(0-7 tahun). Karena penyakit polio ini sangat mematikan khusus untuk anak-anak,” ungkap Aven

Oleh sebab itu, Pemerintah bersama bersama tim kesehatan secara berkala akan terjun langsung ke setiap titik di beberapa Desa di Kecamatan Welak.

“Pembukaan kegiatan ini di Desa orong, selanjutnya akan dijadwalkan pelaksanaan PIN Polio di desa yang lain di Kecamatan Welak,” katanya

Senada dengan Camat Welak, Kepala Desa Orong, Stefanus Hadur menyampaikan hal pentingnya PIN Polio untuk kesehatan anak-anak berusia 0- 7 tahun.

“Saya mewakili PemDes Orong dan seluruh masyarakat Desa orong menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah pusat/kementrian kesehatan RI,Pemda dan Pemcam Welak serta secara khusus UPTD PKMO yang selalu memperhatikan kesehatan kami di Desa orong. Tentu program ini sangat penting untuk kesehatan anak-anak khusus untuk usia 0-7 Tahun,” beber Stefanus

Ia pun berharap kepada masyarakat Desa Orong agar berperan aktif dalam mengatasi pencegahan transmisi virus Polio dengan mengikutsertakan anak anak dalam giat imunisasi rutin polio setiap jadwal posyandu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *