Standar Etika dan Profesionalisme Menjadi Sorotan dalam Apel PPPK BSSN

Avatar photo

Jakarta, Okebajo.com – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia mengadakan kegiatan apel khusus untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan BSSN. Kegiatan ini dipaparkan oleh Sekretaris Utama BSSN Y.B. Susilo Wibowo, di Aula dr. Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Rabu (7/8/2024).

Dalam arahannya, Y.B. Susilo menekankan pentingnya memegang teguh ideologi Pancasila serta setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pemerintahan yang sah. Para pegawai diharapkan menjalankan tugas secara profesional dan tidak berpihak.

Selanjutnya, Susilo menggarisbawahi pentingnya menjaga standar etika yang luhur serta reputasi dan integritas sebagai ASN. Dukungan terhadap kebijakan pemerintah dan penggunaan media sosial secara bijaksana juga menjadi fokus, dengan tujuan mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Peserta apel diingatkan untuk memastikan informasi yang disebarluaskan memiliki sumber yang jelas, terjamin kebenarannya, dan bebas dari kebohongan. Ditegaskan pula agar tidak terlibat dalam pembuatan atau penyebaran berita palsu, fitnah, provokasi, radikalisme, terorisme, atau pornografi. Selain itu, informasi yang dapat menimbulkan kebencian atau permusuhan berbasis SARA serta pelanggaran kesusilaan juga harus dihindari.

Melalui pengarahan ini, Sestama BSSN meminta seluruh PPPK dapat lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan integritas yang tinggi.

*Humas BSSN*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *