Partai Berlabuh ke Mario-Richard, Kader Perindo Mabar Puji DPP, Ketua DPD Mabar Angkat Kaki

Avatar photo

Labuan Bajo, Okebajo.com – Desas-desus mengenai siapa yang akan mendapatkan SK dukungan dari Partai Perindo untuk Pilkada Kabupaten Manggarai Barat akhirnya terjawab dengan dramatis.

Setelah berbagai spekulasi yang santer terdengar, kabar yang beredar bak aroma tak sedap itu kini telah berakhir dengan keputusan yang tak terduga.

Sebelumnya, pasangan bakal calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Edistasius Endi dan Yulianus Weng diyakini akan mendapatkan dukungan dari Partai Perindo.

Isu ini diperkuat oleh adanya dugaan kedekatan personal antara Ketua DPD Partai Perindo Manggarai Barat, Stanislaus Stan, dengan Edistasius Endi. Namun, harapan besar ini berakhir dengan kenyataan pahit bagi paslon Edi-Weng.

Keputusan mengejutkan tersebut datang dari DPP Partai Perindo yang lebih memilih untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon lain, yakni Mario Pranda dan Richard Sontani. Mereka dipastikan menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat yang akan maju dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Keputusan resmi ini disahkan melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Ketua DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, yang juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada.

Penyerahan formulir B1-KWK DPP dilakukan oleh Ketua DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Timur, Jonathan Nubatonis, pada Senin, 19 Agustus 2024, di kantor DPP Partai Perindo yang berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No. 29, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya sampai di situ, dinamika politik internal DPD Partai Perindo Manggarai Barat turut memanas. Ketidakcocokan soal dukungan terhadap pasangan calon yang diusung di Pilkada Mabar mencuat ke permukaan.

Konflik ini berujung pada keputusan mengejutkan Stanislaus Stan, SE yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD Perindo Manggarai Barat dan sekaligus keluar dari keanggotaan partai seperti yang diberitakan salah satu media online di Lanuan Bajo pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Meski demikian, langkah DPP Partai Perindo dalam memberikan dukungan kepada Mario Pranda dan Richard Sontani disambut baik oleh para kader di tingkat daerah.

Hasanudin, salah satu kader Partai Perindo Manggarai Barat, menyatakan bahwa, kader Partai Perindo Manggarai Barat, sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh DPP pusat terkait penyerahan SK kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat paket Mario Pranda dan Richar Sontani.

“Kami sebagai kader partai Perindo di tingkat daerah tentu menyambut baik dan siap bekerja untuk memenangkan secara totalitas kepada paket Mario-Richard yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat,” ungkap Hasanuddin Senin, 19/08/2024 sore kepada Okebajo.com

Ia mengatakan bahwa partai Perindo menyerahkan SK kepada paket Mario-Richard ini sudah melalui kajian yang sangat panjang.

“Tentu ini kan baik kami di tingkat DPD sudah melalui kajian yang cukup panjang, melakukan diskusi yang intens lalu menemukan sebuah kesimpulan bahwa kami sepakat SK tersebut harus jatuh ke tangan Mario dan Richard. Karena bagi kami di tingkat DPD Perindo Kabupaten Manggarai Barat bahwa kehadiran sosok figur Mario dan Richard ini adalah sebagai representasi dari anak muda di Kabupaten Manggarai Barat,”. kata Politisi Perindo Manggarai Barat yang juga Anggota DPRD terpilih Dapil 1 Manggarai Barat

Kemudian kata Hasan, pihaknya juga melihat, soal akses relasi dan hubungan sosial antara Mario-Richar dengan anak muda maupun dengan teman-teman di Partai Perindo itu tidak ada jarak.

“Jadi akses ini membuka hubungan sosial sebagai sahabat. Jadi tidak terlalu mempersulit teman-teman untuk selalu berkomunikasi dan berjumpa dengan figur Mario dan Richard. Kami dari DPD Perindo Manggarai Barat juga melihat Mario ini juga punya akses yang cukup bagus, baik itu di tingkat pusat maupun sampai ke tingkat daerah. Ini juga menjadi pertimbangan kami. Tentu dengan bekal yang dimiliki oleh Mario ini yang membuat kami semakin semangat untuk memantapkan perjuangannya sehingga bisa menjadi Bupati di Manggarai Barat ini,” tutur Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *