Panglima TNI Dampingi Presiden RI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan KTT ASEAN

Avatar photo
Panglima TNI Dampingi Presiden RI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan KTT ASEAN
Foto/Puspen TNI

Labuan Bajo | Okebajo.com | Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyaksikan gladi simulasi rangkaian delegasi peserta KTT ASEAN di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Senin, 8 Mei 2023.

Gladi simulasi rangkaian delegasi peserta KTT ASEAN oleh satuan tugas yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP.

Gladi tersebut dalam rangka mengecek kesiapan pasukanĀ  pengamanan demi menjamin keselamatan para kepala negara/pemerintahan negara dengan status Very Very Important Person (VVIP) kegiatan KTT ke-42 ASEAN serta tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia,

Juga untuk memaksimalkan kekuatan bersama serta kelancaran seluruh rangkaian pengamanan dan mereduksi potensi ancaman semaksimal mungkin selama KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam pengamanan Very Very Important Person (VVIP), TNI tidak bekerja sendiri.

TNI bersinergi dengan beberapa lembaga/stakeholder terkait, seperti Kepolisian RI, Kemenkominfo, Kemenlu, BNPB dan yang lainnya.

Dalam pengamanan VVIP, TNI selalu mengedepankan sikap humanis tapi tetap waspada dan melakukan tindakan tegas serta terukur bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran jalannya KTT ASEAN. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *