Sukses KTT ASEAN, Panglima TNI Apresiasi Seluruh Stakeholder

Sukses KTT ASEAN, Panglima TNI Apresiasi Seluruh Stakeholder
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (12/5 2023). Foto/Pendam IX/Udy

Labuan Bajo | Okebajo.com | Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan bahwa kesuksesan dan keberhasilan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak.

“Sinergitas seluruh pihak mendukungnya terselenggaranya event internasional ini membuahkan hasil yang sangat optimal dalam mengharumkan nama bangsa dan negara,” tegas Yudo Margono dalam keterangannya kepada para awak media di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada Jumat, 12 Mei 2023.

Yudo menandaskan tolak ukur keberhasilan tersebut dilihat dari tidak adanya ancaman keamanan dari luar maupun  dari dalam.

Juga tidak ada hambatan dan rintangan selama pelaksanaan tugas. Pelaksanaan  seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN yang sudah direncanakan dengan matang dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, KTT ASEAN telah terlaksana sesuai harapan, mulai tanggal 9, 10 dan 11 kemarin. Tentunya saya selaku penanggungjawab keamanan KTT ASEAN ke 42 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya,” ujar Panglima TNI.

Yudo Margono mengungkapkan bahwa sinergitas merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan suatu kegiatan bertaraf internasional yang dihadiri oleh para Kepala Negara anggota ASEAN beserta delegasinya.

“Sebab dengan sinergitas seluruh komponen, sehingga dapat mensukseskan perhelatan KTT ASEAN ke 42 dengan sukses, aman dan lancar,” umgkapnya.

“Terkhusus seluruh masyarakat Labuan Bajo yang juga telah mendukung kita semuanya, dengan berbagai partisipasinya, sehingga juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Panglima TNI. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *