Kemenlu RI Undang Pelajar SMAK Loyola Dialog dengan Pemuda ASEAN

Kemenlu RI Undang Pelajar SMAK Loyola Dialog dengan Pemuda ASEAN
Pelajar SMAK St.Ignatius Loyola Labuan Bajo dan mahasiswa Poltek elBajo Comodous  dialog Community Based Activity dan Promosi Wisata Labuan Bajo bersama 22 Delegasi Pemuda dari  negara-negara ASEAN di Golo Mori Convention Center, Rabu (10/5/2023). Foto/Julian

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN mengundang para pelajar SMAK St.Ignatius Loyola Labuan Bajo daan juga mahasiswa Poltek elBajo Comodous. Undangan untuk  mengikuti dialog Community Based Activity dan Promosi Wisata Labuan Bajo bersama 22 Delegasi Pemuda dari  negara-negara ASEAN.

10 pelajar SMAK St.Ignatius Loyola dan 14 mahasiswa Poltek elBajo Comodous menhghadiri undangan Kemenlu RI mewakili Indonesia mengikuti dialog lintas pemuda dari negara-negara ASEAN.

Dialog lintas pemuda ASEAN berlangsung di Golo Mori Convention Center, Rabu, 10 Mei 2023 pukul 13.00 – 15.30 Wita.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perhelatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Direktur Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN, Yuliana Bahar menyebutkan sebanyak 22 orang perwakilan pemuda ASEAN. Mereka menghadiri pertemuan ASEAN Leaders’ Interface with the Representatives of ASEAN Youth di Labuan Bajo.

“Dalam rangkaian kegiatan tersebut, ASEAN Youth juga akan melakukan communitybased activity bersama para generasi muda Labuan Bajo  dan penanaman pohon”, jelas Yuliana Bahar.

Selain itu, Yuliana menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan destinasi wisata prioritas Indonesia di Labuan Bajo.

Sebelumnya, kata Yuliana, Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Ditjen Kerja Sama ASEAN Kemlu juga telah menyelenggarakan kegiatan ASEAN Goes to School ke SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo pada Kamis, 16 Februari 2023 lalu.

“Sejalan dengan hal tersebut kami  mengundang perwakilan siswa/i dan guru pendamping  SMAK St. Ignatius Loyola untuk dapat hadir kegiatan community-based activity ini”, terang Yulian Bahar.

Pelajar SMAK St.Ignatius Loyola Labuan Bajo dan mahasiswa Poltek elBajo Comodous. Mereka  pose bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Rabu (10/5/2023). Foto/Julian

Menparekraf & Ketua DPR RI ikut dialog

Hadir dalam dialog lintas pemuda ASEAN itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Julian Cahaya Sakti Wijaya Kusuma perwakilan pelajar SMAK St. Ignatius Loyola dalam dialog itu menjelaskan bebrepa hal. Yaitu terkait potensi kepariwisataan Labuan Bajo kepada para pemuda ASEAN dari negara-negara anggota ASEAN.

Charles, guru pendamping dari SMAK St. Ignatius Loyola menjelaskan bahwa setelah dialog mereka ikut menananm pohon. Para pelajar SMAK Loyola dan mahasiswa Poltek elBajo ikut
menanam pohon bersama  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Golo Mori.

Charles menambahkan, bahwa pada
28 Mei 2023,  ada 2  siswa SMAK St.Ignatius Loyola terpilih untuk mengikuti 2nd ASEAN-Italy Youth Conference di Italia.

“Salah satu guru di SMAK Loyola juga terpilih menjadi supervisor delegasi indonesia dalam kegiatan tersebut”, ujar Charles. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *