Maksimus Ramses Lalongkoe Calon Senator Muda NTT Menuju Kursi DPD RI

Maksimus Ramses Lalongkoe Calon Senator Muda NTT Menuju Kursi DPD RI
Maksimus Ramses Lalongkoe Calon Senator Muda NTT Menuju Kursi DPD RI

Kupang | Okebajo.com | Calon senator muda asal NTT, Maksimus Ramses Lalongkoe memastikan satu tiket calon anggota Deean Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilu 2024 mendatang.

Kepastian pencalonan alumni PMKRI Cabang Kupang itu  menjadi peserta Pemilu Tahun 2024 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima dokumen pendaftarannya di Kantor KPU Provinsi NTT, Kamis  (11/5/2023).

Urutan keempat jumlah dukungan

Maksimus Ramses Lalongkoe menempati urutan ke 4 jumlah dukungan masyarakat NTT dari 17 balon DPD RI, NTT, dengan jumlah  2525 dukungan.

Penyerahan dokumen pendaftaran ini diwakilkan oleh Ketua Tim Pemenangan. Yaitu Umbu Weni bersama tim dan diterima oleh para anggota Anggota KPU Provinsi NTT Yosafat Koli, Jeffry A. Galla, dan Lodowyk Fredrik, Sekretaris KPU Provinsi NTT Adiwijaya Bakti dan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Agustinus Y. Ola Paon, serta disaksikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi NTT.

Usai penyerahan dokumen pendaftaran, KPU NTT langsung menyerahkan Berita Acara dan tanda terima sebagai bukti penerimaan pengajuan.

Tanpa Hura-hura

Suasana Pendaftaran Maksimus Ramses Lalongkoe berbeda dengan pendaftaran para calon DPD RI lain sebelumnya.

Bila pendaftaran calon lain sebelumnya didampingi rombongan, namun Maksimus Ramses Lalongkoe memilih cara senyap tanpa hura-hura.

“Sesuai arahan pak Ramses Lalongkoe. Sebagai calon anggota DPD RI maka penyerahan dokumen pendaftaran ke KPU NTT tanpa arakan atau hura-hura. Cukup senyap saja, ” ujar Ketua Tim Pemenangan Umbu Weni di Kantor KPU NTT.

Menurutnya cara ini Ia lakukan agar bisa menyesuaikan diri dengan keadaan masyarakat saat ini yang lagi dalam kebangkitan dari sisi ekonomi pasca bencana covid 19.

“Beliau sampaikan ke kami tidak perlu ada rombongan arak-arakan. Sesuaikan diri dengan keadaan masyarakat saat ini yang sedang berjuang bangkit pasca benca covid 19,” jelas Umbu.

Tidak hadir saat pendaftaran

Sementara itu Maksimus Ramses Lalongkoe kepada wartawan melalui sambungan telepon mengatakan, Ia tidak menghadiri langsung prosesi pendaftaran di KPU NTT. Alasanya karena sedang mempersiapkan ujian mahasiswa dan kegiatan lainnya yang tidak bisa terwakilkan.

“Iya saya tidak mendampingi ketua tim pemenangan karena saya sedang persiapan ujian para mahasiswa, ” ujar Ramses Lalongkoe.

Jebolan FISIP Unwira Kupang ini mengatakan,  sebagai calon ia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Tim Pemenangan, pihak-pihak yang turut membantu selama ini serta pihak menyelenggara dan pengawas pemilu yang sudah bekerja dengan sangat baik.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Tim Pemenangan pak Umbu Weni, semua pihak-pihak yang turut membantu saya selama ini di seluruh NTT, keluarga besar serta pihak menyelenggara dan pengawas pemilu yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga saya bisa sampai pada titik pendaftaran hari ini, ” imbu dosen komunikasi ini.

Pengumuman KPU RI

Surat Pengumuman KPU RI Nomor:18/PL.01.4-PU/05/2023 tentang Pendaftaran Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Pendaftaran Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 wajib menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan, seperti ijasah, surat pengadilan, surat kesehatan, keterangan bebas narkoba dan syarat-syarat lainnya.

Adapun daftar nama 17 Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil NTT yang memenuhi syarat (MS) dukungan berdasarkan rapat pleno KPU Provinsi NTT tanggal 1 Maret 2023 (nomor 1 sampai 10) dan 11 April 2023 (nomor 11-17):

1) Abraham Lianto (2.708 dukungan)
2) Angelius Wake Kako (2.380 dukungan)
3) Christopher Raymond Tanur (2.063 dukungan)
4) Hilda Manafe (5.339 dukungan)
5) Julianus Pote Leba (2.456 dukungan)
6) Maria Cecilia Stevi Harman (2.293 dukungan)
7) Patje O Tasuib (2.101 dukungan)
8) Sara Lery Mboeik (2.369 dukungan)
9) Siti Saudah H Mustafa (2.515 dukungan)
10) Thomas Seran (2.630 dukungan)
11) Asyera RA Wundalero (2.295 dukungan)
12) Elyas Yohanis Asamau (2.204 dukungan)
13) Ferdinandus Hasiman (2.624 dukungan)
14) Hironimus Mawo Dopo (2.211 dukungan)
15) Ivan Raymond Rondo (2.191 dukungan)
16) Maksimus Ramses Lalongkoe (2.525 dukungan)
17) Umbu Wulang Tanaamah Paranggi (2.072 dukungan). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *