Kades Golo Kempo : Kita Semua Satu Tim Kerja

Kades Golo Kempo : Kita Semua Satu Tim Kerja
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa Golo Kempo di Rambang, Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Senin, 5 Juni 2023. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepala Desa Golo Kempo, Abdul Malik menegaskan kepada Perangkat Desa terlantik merupakan satu tim kerja. Sebagai satu tim harus mampu bekerja sama mengimplementasikan visi-misi Kepala Desa.

“Kita semua satu tim kerja. Jika kita solid, maka sesulit apapun masalah yang kita hadapi, saya yakin bisa terselesaikan dengan baik dan cepat,” tegas Abdul Malik dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Golo Kempo di Dusun Rambang, Senin, 5 Juni 2023.

Kades Abdul Malik juga meminta semua perangkat Desa terlantik agar saling mendukung satu sama lain. Dengan demikian pekerjaan akan cepat terselesaikan dan bisa mencapai hasil yang diinginkan sesuai visi misi Kepala Desa.

Hadir acara pelantikan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (PMD), Melkior Nurdin,  Camat Sano Nggoang, Alfonsius Arfon dan Unsur Forkopimcam Sano Nggoang, Kepala Puskesmas Werang, Anselmus Arce, Staf kantor BKKBN Sano Nggoang, Ketua TP PKK Kecamatan sano Nggoang, pendamping Desa dan sejumlah Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh pendidik, fungsionaris adat serta ratusan warga masyarakat Desa Golo Kempo.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Kepala Desa Golo Kempo Nomor : 015/S.KEP/DS-GK/V/2023 tanggal 31 Mei 2023. Selanjutnya pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan Berita Acara Pelantikan.

Jangan saling menjatuhkan

Kadis PMD Kabupaten Manggarai Barat, Melkior Nurdin mengimbau Perangkat Desa terlantik agar tidak saling menjatuhkan apabila ada persoalan dalam menjalankan tugas. Sebaliknya saling mengisi satu dengan yang lain.

“Jika ada persoalan  dalam pekerjaan, selesaikan dengan baik di dalam kantor desa. Jangan saling menjatukan, tapi saling mengisi kekurangan satu sama lainnya. Tidak perlu membawa masalah ke media sosial seperti Facebook. Komunikasikan secara efektif dengan sesama perangkat dan Kepala Desa,” imbau Melki Nurdin.

Kepala Desa Golo Kempo, Abdul Malik melantik Perangkat Desa, Senin, 5 Juni 2023. Foto/Robert Perkasa

Ujung tombak pembangunan

Camat Sano Nggoang, Alfonsius Arfon menegaskan pemerintah Desa merupakan ujung tombak pembangunan.

“Bicara tentang ujung tombak berarti ada gagang tombak dan ujung tombak. Supaya tombak bisa tajam maka perlu diasah. Dengan demikian maka ada batu asah untuk mengasah tombak,” kata Camat Alfons Arfon.

Alumni PMKRI Cabang Makassar itu lantas menjelaskan  Pemerintah Desa tidak sendirian dalam membangun Desa.

Membangun Desa butuh kerja sama dengan masyarakat Desa. Butuh kretivitas Kepala dan perangkat Desa. Butuh koordinasi dan komunikasi yang intens dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten.

“Bekerja membangun Desa butuh kerja sama yang baik dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, Lembaga Legislatif dan juga dunia usaha. Pemerintah Desa dengan Kecamatan atau Pemerintah Daerah merupakan satu tim besar dalam menyukseskan pembangunan di Desa. Kita perkuat koordinasi, lakukan kreativitas sesuai potensi Desa,” terang Camat Alfons Arfon.

Acara pelantikan tersebut lanjut dengan resepsi bersama. Atraksi anak-anak SD dan PAUD turut meriahkan acar ini.

Berita Okebajo.com sebelumnya, Kepala Desa Golo Kempo, Abdul Malik melantik 11 orang Perangkat Desa yang baru.

Jajaran perangkat Desa terlantik terdiri dari Sekretaris Desa,  3 Kepala Urusan, 2 Kepala Seksi dan 4 Kepala Dusun.

4 orang berijazah Sarjana Strata 1 dan 7 berijazah SLTA. 4 perempuan dan 7 laki-laki. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *