Septiani Ristela Suhardi Juara Favorit Lomba Mewarnai dan Menggambar

Septiani Ristela Suhardi Juara Favorit Lomba Mewarnai dan Menggambar
Septiani Ristela Suhardi (Stela) naik ke podium menerima hadiah Piala & Piagam Penghargaan dari Owner Denatas Bajo Entertainment, Rofinus Edison Risal, Sabtu (10/6/2023). Foto/Ichal

Labuan Bajo | Okebajo.com | Denatas Bajo Entertainment dan Pemkab Manggarai Barat selaku pihak penyelenggara Lomba Mewarnai dan Menggambar kategori anak-anak TK PAUD dan SD se-kota Labuan Bajo menetapkan Septiani Ristela Suhardi  sebagai juara favorit dari 276 anak peserta lomba tersebut.

Septiani Ristela Suhardi, yang akrab disapa Stela, ini menerima Piala, Piagam Penghargaan dan hadiah bingkisan dari Pantia penyelenggara atas hasil karya dan prestasinya yang dia torehkan dalam perlombaan tersebut.

“Anak Septiani Ristela Suhardi jadi  juara favorit karena semangat dan  kelengkapan alat mewarnai serta hasil karya seni yang dikreasikannya. Anak ini sangat semangat mengikuti Lomba meskipun ia sedang dalam tahap perawatan medis,” kata Rofinus Edison Risal, Ketua Panitia Lomba yang juga Owner Denatas Bajo Entertainment.

Wartawan medialabuanbajo.com itu menambahkan, meski sedang dalam tahap perawatan, tetapi semangat Stela tidak pernah pudar.

“Semoga  Mukjizat Tuhan terjadi pada adik Stela. Lekas sembuh Stela, tetap kuat bersama orang tua dan keluarga,” ungkap Edison Risal.

Menderita Leukimia

Septiani Ristela Suhardi berusia 6 tahun 9 bulan.  Stela, anak kedua dari pasutri bapak Rofinus Suhardi dan ibu Yulita Seni yang beralamat Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Stela tamatan TK Pembina tahun lalu.
Seharusnya Stela masuk SD pada Juli 2022 lalu. Namun itu belum terwujud akibat menderita leukimia atau kanker darah.

Sejak Juli 2022 lalu, Stela menjalani kemoterapi di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali.

Kini, Stella menjalani Kemoterapi tiap 6 minggu sekali. Sejak bulan April 2023 orang tua Stela bolak-balik Labuan-Bali (sekali dalam sebulan) untuk melanjutkan pengobatanya.

Satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan Stela adalah kemoterapi. Namun orang tuanya mengalami keterbatasan finansial untuk itu.

Uang yang mereka siapkan telah habis terpakai sejak awal proses pemeriksaan sampai kemoterapi tahap pertama selama tujuh kali. Mereka masih membutuhkan biaya untuk kemoterapi tahap kedua.

Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dana dari siapa saja. Total biaya yang dibutuhkan saat menjalani kemoterapi  selama dua tahun sebanyak Rp65.000.000.

Ibu anak ini seorang PNS. Ayahnya seorang pegawai kecil. Selama perawatan Stela di Bali, ayah dan ibunya  terpaksa cuti demi merawat anak Stela. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *