Tenggelam Kapal Lalongkoe, WNI Patah Kaki, WNA Luka-Luka

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel menjelaskan  8 penumpang dan 4 kru Kapal tenggelam di perairan Batu Tiga terevakuasi dalam keadaan selamat.

Proses evakuasi Tim SAR Gabungan selesai pada pukul 22.42 Wita.

“Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi seluruh penumpang baik yang mengalami cedera maupun dalam keadaan sehat dan selamat”, terang Mexianus Bekabel.

4 penumpang cedera

Proses evakuasi pertama untuk
4 dari 8 penumpang Kapal karam itu yang mengalami cedera.

Dari 4 penumpang yang cedera, 1 di antaranya  adalah seorang pelajar  WNI (perempuan) yang sedang magang di Kapal tersebut.  Pelajar itu mengalami cedera berat, patah kaki.

Tim SAR mengevakuasinya langsung ke rumah sakit Siloam Labuan Bajo.

Sedangkan 3 wisatawan (penumpang)  lainnya cedera ringan, luka di bagian kaki.  1 dari 3 wisatawan yang mengalami cedera ringan adalah WNA asal Jerman.

“Tim SAR terlebih dahulu mengutamakan proses evakuasi terhadap 4 orang penumpang yang mengalami cedera, yakni 1  wisatawan perempuan WNI mengalami  cedera berat patah kaki”, kata Mexianus.

“Sedangkan 3 wisatawan  lainnya cedera ringan, luka di bagian kaki.  Satu dari ketiga wisatawan yang cedera ringan adalah WNA asal Jerman dan seluruhnya sudah dibawa ke RS Siloam,”terang Mexianus Bekabel yang berada di Pelabuhan KSOP Labuan Bajo.

Ia menjelaskan, saat Tim SAR tiba di lokasi kejadian,  seluruh penumpang telah berada di Kapal Wisata Larearea yang kebetulan melintas dan langsung memberikan pertolongan.

Tim SAR yang berada di Kapal RIB langsung melaksanakan evakuasi menuju pelabuhan KSOP Labuan Bajo.

Mexianus menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan baik dari Kru Kapal Wisata, unsur TNI Polri Labuan Bajo, Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat, Kru RS Siloam Labuan Bajo, dan KSOP Labuan Bajo yang telah bersinergi bersama-sama menyelesaikan misi kemanusiaan ini.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan seluruh Tim SAR Gabungan,” ucap Mexianus Bekabel. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *