Event Youth Fest Labuan Bajo Menginspirasi Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045

Komunitas pemuda yang akan mengisi acara malam Youth Fest. Foto/Isth

Labuan Bajo, Okebajo.com,- Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast dengan bangga mengumumkan kolaborasi mereka dengan komunitas, sekolah, UMKM, dan pemuda pemudi Manggarai Barat dalam menyelenggarakan Youth Fest (Festival Pemuda).

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

Youth Fest merupakan wujud semangat dan integritas para pemuda dalam membangun Indonesia bersama-sama.

Dengan mengusung tema “Berani Berintegritas”, Youth Fest hadir sebagai platform untuk berkreasi, berproduktif, dan menginspirasi generasi muda Manggarai Barat.

Acara ini juga bertujuan untuk mendorong mereka agar terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka demi mencapai visi #IndonesiaEmas2045.

Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast menggandeng TMCC event production dan TaTe Kind Art sebagai event patner Youth fest, dan juga didukung penuh oleh Indonesia Financial Group (IFG), pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat, tidak hanya itu kegiatan ini juga berkolaborasi dengan komunitas, sekolah, kampus  dan UMKM Labuan Bajo sebagai panitia dan pengisi acara.

Youth Fest akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023 dan menawarkan berbagai rangkaian acara yang menarik dan bermanfaat bagi pemuda pemudi Manggarai Barat. Salah satu acara utama adalah talk show yang akan menghadirkan pembicara dari Indonesia Financial Group (IFG) yang akan membicarakan tentang literasi keuangan.

Pentas seni juga menjadi bagian tak terpisahkan dari Youth Fest. Para pemuda pemudi Manggarai Barat akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang seni, seperti tari, musik, dan teater. Pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat rasa persatuan dan semangat kebangsaan.

Ge Karno selaku ketua panitia kegiatan youth fest mengatakan “Secara Garis besar Youth Fest,  merupakan acara kolaborasi putra putri Manggarai Barat untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Untuk persiapannya, sejauh ini sudah solid, kami menggandeng banyak komunitas,sekolah dan UMKM untuk terlibat langsung sebagai panitia, event partner dan pengisi acara. Harapannya acara ini berjalan lancar sesuai rencana konsep kita serta bisa menjadi event tahunan,” ujarnya

Dalam Youth Fest ini, Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan generasi muda Manggarai Barat. Melalui kolaborasi dengan komunitas, sekolah, UMKM, dan pemuda pemudi, Youth Fest diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti dalam pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast mengundang semua pemuda pemudi Manggarai Barat untuk bergabung dalam Youth Fest dan berpartisipasi aktif dalam semua rangkaian acara yang telah disiapkan. Bersama-sama, mari kita berani berintegritas dan membangun Indonesia menuju masa depan yang gemilang!

Tentang Archipelago Foundation:

Archipelago Foundation adalah sebuah lembaga nirlaba yang berfokus pada pengembangan potensi dan kesejahteraan masyarakat di kepulauan Indonesia. Kami berkomitmen untuk memperkuat kapasitas generasi muda dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045.

Tentang Bajo Talk Podcast:

Bajo Talk Podcast adalah sebuah program podcast yang berfokus pada pembahasan isu-isu sosial, budaya, dan lingkungan di wilayah Bajo dan sekitarnya. Kami berkomitmen untuk memberikan suara kepada masyarakat lokal dan menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *