Dum Spiro Spero

Dum spiro spero
Pastor Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz ( Aryos) Niki-niki RD. Yoakim Konis, Moderator OMK Aryos RD.Yohanes Nono bersama pengurus OMK yang baru dilantik. Foto/Albert

Soe | Okebajo.com | Dum spiro spero (selalu berharap selagi ada napas). Di setiap langkah mereka, ada harapan Gereja.

Pastor Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz ( Aryos) Niki Niki, RD. Yoakim Konis melantik badan pengurus Orang Muda Katolik (OMK) yang baru.

Pelantikan badan pengurus OMK periode 2023-2026 berlangsung di Gereja Paroki Aryos Niki Niki, Kelurahan Niki Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Jumat, (5/5/2023).

RD. Yoakim Konis menuturkan bahwa OMK merupakan tulang punggung Gereja. OMK harus berani menunjukkan jatidiri sebagai orang Katolik di tengah masyarakat atau lingkungan kerja.

Ia juga mengimbau pengurus OMK terlantik agar rela berkorban waktu dan tenaga demi keberlanjutan OMK dan perkembangan kehidupan Gereja.

“OMK harus mampu menemukan jati diri sebagai orang Katolik, baik di rumah, Gereja, masyarakat maupun lingkungan kerja. Menempatkan diri sebagai orang yang baik dan benar, ” imbaunya.

Roh OMK harus tampak dalam kehidupan sehari-hari dengan aksi nyata.  Membantu orangtua. Menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di rumah. Tidak saja aktif dalam kegiatan OMK.

“Dengan pelantikan ini, saudara-saudari  diberkati  dan diutus untuk bekerja bersama dengan Tuhan. Bekerja penuh tanggungjawab dan berkomitmen menunaikan tugas yang dipercayakan,” ujarnya.

Pastor moderator OMK Aryos Niki Niki, RD. Yohanes Nono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung OMK Aryos, baik secara moril dan spiritual.

Dum Spiro Spero

“Terimakasih kepada Pastor Paroki dan para pengurus DPP yang selalu memberikan dukungan dan ruang bagi kami orang muda untuk berekspresi”, kata Ketua OMK terlantik, Emanuel Habangraya

Emanuel menegaskan Orang Muda Katolik Aryos senantiasa berpegang teguh pada motto “Dum Spiro Spero” (selalu berharap selagi ada napas).

“Di setiap langkah mereka, ada harapan Gereja,” ungkap Emanuel

Turut hadir pada acara pelantikan ini Pastor moderator OMK, anggota OMK, pengurus DPP, umat paroki Aryos serta OMK dari Stasi yang ada di wilayah Paroki Aryos Niki Niki.

Para anggota OMK Paroki Aryos  mengaku senang karena dengan pelantikan pengurus, OMK menjadi wadah yang terorganisasi secara baik. Program kerja bisa berjalan dengan baik dan dapat membantu kelancaran kegiatan  liturgis Gereja. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *