Camat Mbeliling  : Mari Bergerak Bersama Cegah Penyebaran HIV AIDS

Camat Mbeliling, Yohanes Hibur, S.Pd. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Camat Mbeliling, Yohanes Hibur, S.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat bergerak bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Pemerintah menanggulangi penyebaran HIV AIDS melalui kerja-kerja positif dan konstruktif.

Jhon Hibur menggelorakan pesan humanis ini saat ia membuka kegiatan sosialisasi HIV AIDS yang diselenggarakan oleh KPA Mabar di Gedung Serba Guna Paroki St.Mikael Noa, Desa Golo Ndoal, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu, 29 November 2023.

Ia menegaskan, kasus HIV AIDS di Kabupaten Mabar mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun, termasuk di Kecamatan Mbeliling.  Karena itu, penanggulangannya, butuh kerja sama para pihak.

“Penting kita bergerak bersama. Itulah komitmen Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sebagaimana taqline KPA Manggarai Barat, “Mabar Tanpa HIV AIDS, Pariwisata Tanpa HIV AIDS”. Kita bergerak bersama melakukan kegiatan positif  dan konstruktif, sehingga Kecamatan Mbeliling ini tidak menjadi Kecamatan penyumbang kasus HIV AIDS di Manggarai Barat. Karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS perlu dukungan lintas program, lintas sektor. Perlu peran serta masyarakat.  Mari bergerak bersama”, pinta Camat Yohanes Hibur.

Bergerak bersama mencegah penyebaran virus mematikan itu secara serius sebagaimana target dunia internasional melalui WHO  “There Zero” (3 Nol) di tahun 2030 yang akan datang. Nol infeksi HIV AIDS baru, Nol kematian baru karena HIV AIDS dan Nol stigmatisasi d diskriminasi baru.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran KPA Mabar dan kita semua. Luar biasa. Saya percaya bahwa kehadiran kita hari ini untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan baru terkait HIV AIDS dan pencegahannya. Semoga informasi dan pengetahuan yang kita peroleh dari kegiatan ini dapat kita bagikan secara utuh kepada masyarakat luas”, ujar Camat Jhon Hibur.

Camat Jhon Hibur juga menilai kegiatan sosialisasi yang difasilitasi oleh KPA Mabar di wilayah Kecamatan Mbeliling merupakan wujud kepedulian serius bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat kepada seluruh elemen masyarakat di daerah itu.

“Saya tahu persis, KPA Mabar tidak tinggal diam. KPA terus berupaya melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi secara berkelanjutan. KPA Mabar gencar menyebarkan informasi dan pengetahuan baru kepada masyarakat  di Kabupaten Manggarai Barat terkait upaya menanggulangi HIV AIDS”, ungkapnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *