SMK Negeri 2 Soe & Indomaret  Teken MoU

SMK Negeri 2 Soe & Indomaret  Teken MoU
SMK Negeri 2 Soe & Indomaret  Teken MoU

Soe | Okebajo.com | SMK Negeri 2 Soe tandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama (MoU) dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Rabu, 19 April 2023. di Aula  SMKN 2 Soe.

Kesepakatan ini terkait perekrutan SDM SMKB 2 Soe untuk bekerja pada Perusahaan Indomaret Cabang Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NusaTenggara Timur.

Kepala SMK Negeri 2 Soe, Nifron K.A. Fallo, S.Kom menerangkan kerja sama ini terjalin karena adanya pertemuan dan diskusi antara pihak Indomaret dengan SMK Negeri 2 Soe pada awal bulan April lalu.

“Sebelumnya pihak Indomaret tawarkan untuk kerja sama sehingga kita pihak sekolah menerima tawaran tersebut karena memiliki dampak positif bagi alumni kita untuk terjun ke dunia kerja,” terangnya.

Nifron juga menjelaskan tujuan MoU itu diteken untuk saling menunjang dalam melaksanakan program kerja sama antardunia industri dengan dunia pendidikan demi peningkatan kompetensi lulusan SMK Negeri 2 Soe.

“Lulusan sekolah ini bisa bekerja pada perusahaan Indomaret dan perusahaan Indomaret juga bersedia menerima lulusan SMKN 2 Soe apabila memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan,” jelasnya saat dikonfirmasi Okebajo.com di ruang kerjanya.

Nifron berharap agar kerja sama ini berjalan seperti yang diharapkan oleh kedua pihak.

Jika ada perekrutan maka kita siap untuk memberikan lulusan yang berkompeten di bidangnya,” tambahnya.

HRT Indomaret, Aditya Rady
mengatakan bahwa perusahaannya sudah membuka tes bagi pelamar sekitar 400 orang, namun yang hadir hari ini sebanyak 200 orang.

“tes pertama adalah psikotes secara online. Yang lolos tes psikotes dilanjutkan dengan interview sehingga yang dinyatakan lolos akan mengikuti training di Kupang,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa Indomaret  bermarkas di Kupang. Sedangkan di wilayah Soe-TTS statusnya Depo.

“Untuk wilayah TTS ada dua toko Indomaret, pada 29-31 April ini akan dilakukan grand opening sehingga perekrutan ini untuk ditempatkan pada dua toko tersebut. Dari hasil tes ini akan diambil 14 orang dengan fasilitas yang akan diperoleh antara lain BPJS, jenjang karir dan lainnya serta yang kinerjanya baik akan mendapatkan kesempatan menjadi karyawan tetap Indomaret”, jelasnya.

Ia juga harapkan agar melalui proses rekrutmen ini anak-anak muda berkesempatan untuk bekerja di luar daerah.

“Yang mengikuti tes hari ini, selain alumni SMK Negeri 2 Soe ada juga dari sekolah yang lain di wilayah TTS karena Depo di TTS maka harus orang TTS yang bekerja pada toko Indomaret,” ungkapnya.

Agan, HRD atau bagian perekrutan karyawan pada perusahaan Indomaret hanya ada satu cabang yakni di Kupang dan tersebar di kabupaten-kabupaten.

“Kalau di Soe,  toko Indomaret sedang dalam tahap pembangunan yakni di  jalan Ahmat Yani dan Hayam Wuruk yang siap beroperasi pada akhir bulan ini, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *