Remaja Tenggelam di Wae Ara Lembor Ditemukan Meninggal Dunia

Remaja Tenggelam di Wae Ara Lembor Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang remaja bernama Luis Rato (13 tahun) yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Wae Ara. Foto/Humas Basarnas Maumere

Labuan Bajo | Okebajo.com | Senin, 8 April 2024, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang remaja bernama Luis Rato (13 tahun) yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Wae Ara, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Korban adalah warga Kelurahan Tangge Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pasca korban mengalami insiden tenggelam di Sungai Wae Ara Lembor”, kata Kepala Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam rilis resminya, Senin, 8 April 2024.

Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya mengetahui insiden tersebut setelah menerima laporan dari Sekcam Lembor.

“Kronologi insiden ini kami dapatkan dari Pelapor Sekcam Lembor”, ungkapnya.

Ridwan menerangkan bahwa pada Minggu 7 April 2024 pukul 13.00 Wita korban bersama kedua temannya mencari kayu bakar di hutan. Saat perjalanan pulang, mereka menyepakati berhenti sejenak di sungai Wae Ara. Mereka berenang sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Kedua temannya berhasil meraih tepi sungai  Wae Ara, namun korban tak kunjung naik ke tepian. Keluarga korban langsung melaporkan insiden ini ke aparat terkait dan meneruskan ke Tim Pos SAR Manggarai Barat untuk melakukan pencarian”, terang Supriyanto Ridwan.

Menerima laporan tersebut, Kantor Basarnas langsung memberangkatkan Tim Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian, Minggu, 7 April 2024.

Tim SAR tiba di TKP pada pukul 22.30 Wita dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan di lokasi.

Pada pukul 06.30 Wita tadi pagi langsung dilakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyelaman oleh Tim Rescuer Manggarai Barat.

“Tepat pukul 08.35 Wita tadi pagi, Tim penyelam berhasil menemukan korban di kedalaman 5 meter dengan kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan”, ungkap Ridwan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *