ASITA NTT Apresiasi Presiden Jokowi Usai Gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo

ASITA NTT Apresiasi Presiden Jokowi Usai Gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo
ASITA NTT Apresiasi Presiden Jokowi Usai Gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo

Labuan Bajo | Okebajo.com | Ketua DPD ASITA NTT, Rafael Taher, S.IP menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo  yang telah memilih Labuan Bajo sebagai venue perhelatan Internasional KTT ke-42 ASEAN.

Rafael mengatakan secara ekonomis, pemilihan Labuan Bajo sebagai tuan rumah  hajatan Internasional tersebut telah membawa berkat bagi masyarakat setempat.

Ia menyebut contoh di antaranya hotel terisi penuh, kapal-kapal wisata masyarakat Labuan Bajo terpakai penuh.

Pemilik kos-kosan, rumah masyarakat terisi penuh oleh para tamu. Kemudian produk makanan, restoran, sanggar-sangar budaya umumnya roda perekonomian masyarakat Manggarai Barat sangat bertumbuh pesat.

Sektor Pariwisata tumbuh makin cepat

“Sebagai Ketua DPD ASITA Pariwisata NTT, saya menaruh rasa bangga serta hormat yang besar kepada Kepala Negara Indonesia dan  Kepala Negara delegasi ASEAN atas segala dukungan dan partisipasinya di dalam hajatan internasional tersebut”, ungkapnya.

Sementara itu, Rafael berharap semoga dengan gema ASEAN Summit, sektor pariwisata Indonesia kususnya NTT, bertumbuh dan berkembang cepat.

Selain itu penerbangan langsung dari negara-negara anggota ASEAN ke Labuan Bajo akan lancar sehingga mendorong pertumbuhan sektor pariwisata semakin cepat sebagai sektor utama ( prime mover).

Dengan demikian devisa ekonomi negara semakin tumbuh. Masyarakat sebagai elemen utama pengerak pariwisata semakin makmur.

“Intinya multy player effect dari sektor pariwisata merasuk ke dalam pembulu darah ekonomi masyarakat. Demi kemakmuran, kesejahteraan negara rakyat dan bangsa”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *