Sambangi DPD PAN Manggarai, Ben Isidorus Bicara Soal Masalah Pangan dan Biaya Kesehatan Rakyat Miskin

Sambangi DPD PAN Manggarai, Ben Isidorus Bicara Soal Masalah Pangan dan Biaya Kesehatan Rakyat Miskin
Ben Isidorus (kiri) saat menyerahkan Berkas Pendaftaran Sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai ke DPD PAN Manggarai - Foto: Andy Paju

Ruteng, Okebajo.com – Bakal calon Bupati Manggarai, Ben Isidorus, kembali mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Manggarai, Kamis 18 April 2024.

Bersama rombongan, Ben Isidorus, terpantau tiba di rumah rumah DPD PAN Manggarai sekitar pukul 12.30 WITA dan disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Manggarai, Jimur Sena Katrina beserta sejumlah anggota pengurus PAN Manggarai.

Terkait itu, dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Manggarai, Siena Jimur Katarina menyampaikan apresiasi dengan menyebut mendukung penuh langkah Ben Isidorus maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Manggarai pada perhelatan Pemilukada November 2024 ini.

“Saya apresiasi untuk pak Ben Isidorus karena sudah mendaftarkan diri atau sudah menyambangi kami di tempat ini, hari ini. Lalu sebagai DPD Kabupaten Manggarai, siap mendukung. Soal jatuh pilihan nanti itu, tentu melalui komunikasi, ada timnya nanti”, kata Siena.

Senada disampaikan Ketua PPPKD PAN Manggarai, Yosef Hasmi, yang mengatakan bahwa tim PAN selanjutnya akan meneliti data-data pendaftaran bakal calon yang sudah diterima untuk kemudian dilakukan survei.

Hasil survei tim PAN itu, sambung dia, selanjutnya akan diusulkan ke DPW dan DPP.

“Semua data-data baik lisan maupun tertulis yang diperoleh melalui survei itu akan diberikan kepada ketua DPW dan DPP, terkait nanti siapa yang diusulkan dari DPP itu keputusan PAN yang tentunya berdasarkan hasil survei”, jelas Yosef.

Sementara, Ben Isidorus dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada DPD PAN yang telah menerima pendaftaran untuk dirinya sebagai bakal calon Bupati di Pilkada mendatang.

Diakui Ben, motivasi utama dirinya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Manggarai saat ini disebutnya sebagai keinginan rakyat yang optimis akan sosoknya mampu mengurus Manggarai ini lebih baik lagi.

“Begitu banyak rakyat Manggarai yang meminta saya untuk maju jadi calon Bupati, bahkan saat saya mau maju calon DPR RI, mereka larang saya dan diminta untuk urus Manggarai”, ucap Ben.

Jika terpilih nantinya, kata Ben Isidorus, dirinya berkomitmen untuk menuntaskan masalah pangan sekaligus membebaskan 40 ribu Masyarakat Miskin dari biaya Kesehatan.

“Mendukung program food et state dalam rangka mengatasi masalah pangan di Kabupaten Manggarai. Kalau daerah ini mau maju, masyarakatnya harus sehat sehingga kalau saya terpilih saya akan bebaskan masyarakat Manggarai dari biaya kesehatan. Jumlah masyarakat miskin ada 40 ribu jiwa saya yakin Pemda bisa atasi ini” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *