DPC PKB Manggarai Timur Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Borong, Okebajo.com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manggarai Timur (Matim) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati, Selasa, (23/04/2024).

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Yohanes Rumat, SE kepada media mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa membuka pendaftaran untuk semua putera dan Puteri Manggarai Timur yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada Matim 2024.

Menurut Hans, panitia Desk Pilkada PKB Manggarai Timur membuka pendaftaran untuk semua kalangan tanpa memprioritaskan kader Partai.

Ia juga menerangkan, adapun kader PKB yang mendaftarkan diri dan ingin mendapat dukungan dalam hal ini adalah berkolaisi dengan pertai lain untuk maju dalam kontestasi pilkada adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

Panitia Desk Pilkada PKB Manggarai Timur hanya menerima pendaftaran yang kemudian melanjutkan rekomendasi itu ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Surat Keputusan (SK) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Terkait dukungan atau koalisi ditentukan oleh DPP. Pada intinya, panitia Desk Pilkada DPC Pkb Manggarai Timur menjalankan Tahapan sesuai aturan yang berlaku dalam rumah tangga PKB.

Sementara ketua Desk Pilkada PKB Manggarai Timur, Efendi Harhap, mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon wakil bupati Manggarai Timur periode 2024-2029 dibuka pada tanggal 23-30 April bertempat di sekretariat PKB, Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Manggarai Timur setiap jam kerja yaitu Pukul 10.00-17.00 Wita.

Hari pertama buka pendaftaran Desk Pilkada PKB Matim didatangi oleh salah satu bakal calon Bupati Manggarai Timur. Bapak Herman Hemi bersama rombongan tiba di sekretariat PKB sekitar pukul 15.00 Wita.

Ia juga mengatakan, Herman Hemi menjadi bakal calon Bupati Manggarai Timur pertama yang mendaftar di PKB. Kalaupun masih ada bakal calon bupati atau Bakal Calon wakil bupati yang mendaftar PKB masih membuka ruang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *