Atlet Taekwondo Dojang SDI Bea Rana dan SMPN 7 Lamba Leda Utara Sabet 23 Medali di Komodo Open Tournament

Avatar photo

Labuan Bajo, Okebajo.com – Kejuaraan Taekwondo Komodo Open Tournament I yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Labuan Bajo dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 diikuti oleh 400 atlet dari berbagai wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Jawa Timur.

Utusan dari Kabupaten Manggarai Timur, Dojang SDI Bea Rana dan Dojang SMP Negeri 7 Lamba Leda kembali menorehkan prestasi gemilang dalam Tournament di Manggarai Barat tersebut.

Atlet-atlet dari kedua dojang ini berhasil memboyong sejumlah medali yang mengesankan, menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dari seluruh tim.

Yuvensius Dion, S.Pd. pelatih dari dari SDI Bea Rana menjelaskan bahwa Dojang SDI Bea Rana meraih 3 emas yang diraih oleh atlet Aproneil Simpitrio, Aprozil Simpitrio, dan Irjan Syukur. Mereka masing-masing berjaya dalam kelas Pra Cadet A dan B serta Cadet Putra dengan berat yang berbeda.

“Selain itu, Frerdi Regang menyumbangkan medali perak dalam kategori senior, sementara Medo Nobar, Febri Jonatan, Rafli, Julia Kaut, Jonsi Silva, dan Yuvens de Gei turut mengukir prestasi dengan medali perunggu, ungkap Dion

Sementara itu Stefanus Kaut, S.Pd pelatuh dari SMPN 7 Lamba Leda Utara menjelaskan bahwa Dojang SMPN 7 Lamba Leda Utara juga mengukir sejarah dengan meraih 5 emas yang diraih oleh atlet-atlet tangguh seperti Nevil Totek, Alfaro Ardu, Riko Hambur, Gio Homat, dan Andi Brama. Mereka mengukir prestasi gemilang dalam berbagai kategori berat dan usia.

Selain itu, atlet-atlet seperti Dian, Andika Rendiman, Celsi Felis, dan Tadeus Foyan juga menghiasi prestasi dojang ini dengan medali perak, sementara medali perunggu diraih oleh atlet-atlet seperti Jekil, Wawan, Riski Tasuan, dan Oskar Anat.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi bukti keunggulan atlet-atlet, tetapi juga hasil dari dukungan yang luar biasa dari para pelatih seperti Yuvensius Dion, S.Pd. dari SDI Bea Rana, dan Stefanus Kaut, S.Pd. serta Fenansius Darmin Faman, S.Pd. dari SMPN 7 Lamba Leda Utara.

Ia menjelaskan bahwa dukungan dari manajer-manajer seperti Rikardus Rio, S.Pd.,Gr dan Eduardus Soni S.Pd turut menguatkan semangat juang para atlet dalam mencapai prestasi dalam turnamen ini.

Pada kesempatan yang sama, Rikardus Rio selaku ketua tim kontingan dari Kedua Dojang ini menyampaikan rasa terimaksih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi terhadap para atlet sehingga bisa mengikuti Turnament tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bea Rana, keluarga di rantauan, dan masyarakat Golo Munga Raya yang telah memberikan dukungan tak terhingga kepada para atlet. Semoga kesuksesan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk bermimpi lebih tinggi dan menghasilkan atlet-atlet profesional yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dengan semangat juang dan dukungan yang terus mengalir, kita yakin masa depan cabang olahraga Taekwondo di Manggarai Timur akan semakin cerah dan dipenuhi dengan prestasi gemilang dari para bintang muda yang berbakat,” ungkap Rikardus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *