Ketua PP PMKRI Tiba di Labuan Bajo, Ini Agendanya

Avatar photo
Ketua PP PMKRI Tiba di Labuan Bajo, Ini Agendanya
Ketua PP PMKRI, Susana Florika Marianti Kandaimu disambut secara adat saat tiba di Labuan Bajo. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Ketua Presidium PP PMKRI, Susana Florika Marianti Kandaimu, tiba di Labuan Bajo, Sabtu, 21 September 2024.

Ia dijemput dan dikalungi selendang Manggarai oleh srikandi PMKRI Cabang Labuan Bajo dan dikawal ketat oleh Mandataris terpilih PMKRI Cabang Labuan Bajo, Petrus Suhardi Ekaputra.

Setelah diterima di bandara internasional Komodo, ia langsung dihantar menuju rumah adat Mabar Center. Di rumah budaya itu, Susana Kandaimu diterima secara adat oleh beberapa tua adat dan sejumlah alumni.

“Tokoh-tokoh adat dan para alumni menyambut kedatangan saya secara adat. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini”, ujar Susan di rumah adat Mabar Centre.

Agenda Ketua PP PMKRI ke Flores

Ada dua agenda utama kunjungan Ketua PP PMKRI itu ke Flores. Pertama, melantik Mandataris terpilih PMKRI Cabang Labuan Bajo yang digelar hari ini, Minggu, 22 September. Usai pelantikan, Susan juga akan beraudiensi dengan Bupati Mabar, hirarki Gereja dan para alumni.

Kedua, dari Labuan Bajo, ia menyambangi PMKRI Cabang Ruteng, Kabupaten Manggarai. Di Ruteng, Ia bersama DPC PMKRI Ruteng melakukan serangkaian pertemuan dengan pihak Keuskupan Ruteng, Pemkab Manggarai dan para alumni PMKRI.

Susan menerangkan pertemuannya dengan para pihak tersebut terkait agenda nasional Kongres dan MPA PMKRI di Ruteng pada tahun 2026 mendatang. PMKRI Cabang Ruteng menjadi Cabang tuan rumah Kongres dan MPA PMKRI tahun 2026 berdasarkan Ketetapan Kongres dan MPA PMKRI di Merauke, Papua sebelumnya.

“Kongres Merauke menetapkan PMKRI Cabang Ruteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kongres dan MPA PMKRI tahun 2026 mendatang. Sebagai Mandataris terpilih, Pengurus Pusat dan Cabang sangat perlu itens berkoordinasi dan berkolaborasi dengan DPC PMKRI di seluruh Indonesia”, kata srikandi dari tanah Papua itu, Sabtu malam.

Susana mengatakan hal yang sama juga dilakukan dengan para pihak terkait, seperti pemerintah daerah dan hirarki Gereja demi kesuksesan agenda nasional tersebut.

“Saya ingin berdialog dengan pihak Keuskupan Ruteng, Keuskupan Labuan Bajo, pemerintah daerah serta tokoh-tokoh masyarakat terkait agenda nasional Konggres dan MPA PMKRI di Ruteng tahun 2026 mendatang. Sounding lebih awal. Saya ingin agenda nasional ini sukses digelar di Manggarai, Flores”, tandas Susana.

Dukung Total

Salah seorang alumni PMKRI, Dr. Bernadus Barat Daya menyatakan dukungan dan komitmennya terhadap PP PMKRI untuk menyukseskan agenda nasional Kongres dan MPA yang siap digelar di Ruteng, Flores, NTT tahun 2026 mendatang.

Barat Daya menegaskan, Kongres dan MPA PMKRI di Ruteng tahun 2026 itu merupakan agenda nasional PMKRI yang pertama digelar di bumi Flores.

“Saya atas nama para alumni yang ada di Flores, tentu sangat mendukung program keberpihakan dan haluan organisasi yang dipilih PMKRI nasional di bawah pimpinan adik Susana. Kami juga berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres dan MPA di tanah Flores 2026”, tutur mantan Pengurus Pusat PMKRI itu. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *