Sat-81 Kopassus Lumpuhkan Teroris Malindo Darsasa 11AB/2023

Avatar photo
skenario Field Training Exercixe (FTX) pada Latgabma Malindo Darsasa-11AB/2023 yang berlangsung di Hotel Ancasa Royale Pekan Pahang Malaysia, Minggu (19/3/2023)

Jakarta | Okebajo.com |Pasukan Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI dari Sat-81 Kopassus TNI AD berhasil melumpuhkan dan menggagalkan aksi teroris dari Jemaah Militan Group yang menyandera 26 orang masyarakat Malaysia.

Operasi ini merupakan skenario Field Training Exercixe (FTX) pada Latgabma Malindo Darsasa-11AB/2023 yang berlangsung di Hotel Ancasa Royale Pekan Pahang Malaysia, Minggu (19/3/2023)

Dalam skenario ini, Pasukan Sat-81 Kopassus TNI AD bersama Satbravo 90 Kopasgat dan Denjaka TNI AL bereaksi cepat melaksanakan operasi penyelamatan dan pembebasan sandera dengan penuh kewaspadaan.

Sementara unit penindak melaksanakan kegiatan intelijen taktis dan teknik untuk memantau situasi.

Dalam operasi ini seluruh pelaku teroris dapat dilumpuhkan oleh pasukan khusus TNI.

skenario Field Training Exercixe (FTX) pada Latgabma Malindo Darsasa-11AB/2023 yang berlangsung di Hotel Ancasa Royale Pekan Pahang Malaysia, Minggu (19/3/2023)

Dalam pelaksanaan skenario FTX Latgabma Malindo Darsasa, penggunaan kekuatan pasukan khusus TNI, berada dibawah supervisi Koopsus TNI.

Serbuan akhir pembebasan sandera Latgabma Malindo Darsasa-11AB/202023 ini disaksikan oleh Pemangku raja pahang Kebawah Duli Yang Maha Mulia Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah ibni Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah, Dankoopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi, Dan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat.*

(Sumber : Pusat Penerangan TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *