Drainase di Sekitar SPBU Mbaumuku dan SpringHill Ruteng yang Rusak Parah Dibiarkan Terlantar

Ruteng | Okebajo.com | Drainase yang berada di sekitar SPBU Mbaumuku dan SpringHill Ruteng yang berlokasi di Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, NTT, mengalami kerusakan parah dan dibiarkan terlantar.

Masalah ini telah berlangsung lama, dan tampaknya tidak mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, yang mengakibatkan kondisi ini terus memburuk.

Awak Media mendapat keluhan dari para warga di sekitar lingkungan tersebut.

Mereka menyoroti masalah serius ini dengan harapan agar masalah drainase yang rusak ini bisa segera diperbaiki.

“Seharusnya, tempat usaha seperti SPBU dan SpringHill Mbaumuku ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, terutama mengenai kondisi jalan dan saluran drainase di sekitarnya. Lebih ironis lagi, jalan ini merupakan akses menuju gereja Kristus Raja Mbaumuku,” ujar salah seorang warga yang tidak mau dimediakan namanya.

Namun, kenyataannya sangat memprihatinkan. Warga itu menyebut bahwa kerusakan saluran drainase ini terus dibiarkan dan tidak diperbaiki selama ini.

Meskipun petugas telah datang beberapa kali untuk melakukan pengukuran, tetapi perbaikan tidak kunjung dilakukan.

“Kami sangat berharap agar Pemerintah Daerah Manggarai segera mengambil langkah cepat untuk memperhatikan kondisi saluran drainase yang ada ini. Kehadiran perhatian dari pemerintah sangat penting agar air tidak terus merembes ke badan jalan di masa depan, tambah mereka,” harapnya

Ia menambahkan bahwa saluran drainase yang baik dan terawat adalah infrastruktur yang penting untuk kesejahteraan masyarakat.

“Drainase yang rusak tidak hanya mengancam keberlangsungan aktivitas di sekitar SPBU dan SpringHill Mbaumuku, tetapi juga dapat menyebabkan masalah lingkungan yang lebih serius, seperti banjir dan kerusakan jalan,” cetusnya

Selain itu, kerusakan saluran drainase juga dapat mengganggu aksesibilitas masyarakat menuju gereja Kristus Raja Mbaumuku.

Oleh karena itu, Ia berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai segera mengambil tindakan nyata untuk memperbaiki drainase di sekitar SPBU dan SpringHill Mbaumuku.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *