Basarnas Maumere dan Pangkalan Udara Eltari Kupang Tingkatkan Sinergi dalam Operasi SAR

Avatar photo
Basarnas Maumere dan Pangkalan Udara Eltari Kupang Tingkatkan Sinergi dalam Operasi SAR
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Mexianus Bekabel, S.Sos.M.M., bersama dengan Komandan Pangkalan Udara Eltari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M. Foto/Humas Basarnas Maumere

Kupang, Okebajo.com, – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Mexianus Bekabel, S.Sos.M.M., melakukan audiensi dan koordinasi operasi SAR dengan Komandan Pangkalan Udara Eltari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.

Pertemuan ini berlangsung di Jalan Jl. Adisucipto, Penfui, Kec. Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 20 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, Mexianus Bekabel mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Danlanud Kupang dan seluruh prajurit.

Audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara Basarnas Maumere dan TNI AU khususnya Lanud Eltari Kupang, terutama dalam operasi SAR Kecelakaan Udara.

“Dalam melaksanakan operasi SAR, dukungan penuh dari Danlanud Eltari Kupang beserta prajuritnya sangatlah penting,”ungkap Mexianus Bekabel.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Mexianus Bekabel berharap agar langkah awal audiensi ini dapat mewujudkan sinergi yang kuat.

“Kami berharap, audiensi ini dapat mewujudkan dukungan penuh dari Danlanud Eltari Kupang beserta prajurit antara Basarnas Maumere dan Lanud Eltari Kupang,” harapnya

Hal itu berkaitan dengan pelaksanaan operasi SAR di Wilayah Kerja Basarnas Maumere, yang meliputi Pulau Flores hingga Pulau Alor di Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ini, dilakukan pula sesi foto bersama sebagai tanda persahabatan dan kebersamaan antara Basarnas Maumere dan Lanud Eltari. Selain itu, Kepala Basarnas Maumere juga menyerahkan plakat kepada Komandan Lanud Eltari sebagai penghargaan atas kerja sama dan dukungan yang diberikan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *