Komodo Terkam Muhaimin di Pulau Rinca

Avatar photo
Muhamimi Ardiansyah Nampira (18),Korban yang digigit komodo. Foto/Alex

Labuan Bajo, Okebajo.com,- Muhamimi Ardiansyah Nampira (18) warga Dusun Kerora, Kampung Wae Rebo,Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggra Timur (NTT) digigit seokor komodo saat beristirahat.

Muhaimin menuturkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita saat ia sedang beristirahat untuk menarik selang air di Wae Wako salah satu pusat sumber air yang tidak jauh dari perkampungan Rinca.

Namun saat sedang beristirahat secara tiba-tiba satu ekor komodo berukuran kecil datang mendekatinya dan langsung mengigit pada jari tangan bagian kanan miliknya.

“Saya digigit sekitar jam 1 siang di Wae Wako, sebelah kampung kami. Saat itu saya sedang istirahat mau tarik selang air, terus saat saya bersandar, itu Komodo langsung datang dan gigit tangan saya”, jelas Muhaimin di RSUD Komodo Labuan Bajo pada, Selasa (24/10/23) malam.

Sebelum di gigit Komodo, Muhaimin sebelumnya sempat melihat bangkai Rusa yang berada tidak jauh dari lokasi ia di gigit.

“Dilokasi sempat saya kaget, karena saya lihat ada bangkai Rusa”,kata Muhaimin.

Akibat gigitan tersebut, jari tangan kanan Muhaimin sobek dan mendapatkan jahitan sebanyak 14 kali jahitan di RSUD Komodo Labuan Bajo, sekitar pada pukul 15.20 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *