Ratusan Aparat Polres Manggarai Barat Diperiksa, Ada Apa?

Foto/net

Labuan Bajo | Okebajo.com | Dokter kesehatan (Dokkes) dan Biddokkes Polda NTT bekerja sama dengan ASA Laboratorium Klinik menjalani  pemeriksaan kesehatan 154 Personel Kepolisian Resor Manggarai Barat.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa.

Selain personel Polres Manggarai Barat, personel Polsek dan Brimob Kompi 4 Labuan Bajo juga diperiksa kesehatannya.

Medical check up dilaksanakan
di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Selasa, 21 Maret 2023.

Medical check up dilaksanakan
di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Selasa, 21 Maret 2023. Foto/Humas Polres Maanggarai Barat.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Dokkes, IPDA dr. Gde Yoga Ari Suputra, menjelaskan medical check up diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel Polri di lingkungan Polres Manggarai Barat.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan dirujuk ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti,” kata dokter berpangkat perwira balok satu  itu.

Hasil diagnosa digunakan oleh personel pada saat mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), persiapan pendidikan dan pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Lulusan SIPSS Tahun 2021 itu mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi menjelang KTT Asean Summith Ke-42, Mei mendatang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *