Korban Kebakaran di Ndole Terima Bantuan dari Presiden Jokowi

Labuan Bajo | Okebajo.com |Jajaran Polsek Sano Nggoang Polres Manggarai Barat menyalurkan bantuan Presiden Jokowi kepada bapak Blasius Agen, korban musibah kebakaran di kampung Ndole, Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (22/3/2023).

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sano Nggoang, IPDA Juharis merincikan bantuan Presiden Jokowi yang disalurkan Polsek Sano Nggoang berupa bantuan pangan non tunai, antara lain  5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan beberapa bahan pokok lainnya.

“Penyaluran bantuan ini tindak lanjut dari kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Labuan Bajo beberapa waktu yang lalu,” kata Kapolsek Juharis.

“Kita harap, paling tidak bantuan ini dapat meringankan keluarga yang rumahnya terbakar, khususnya keluarga pak Blasius Agen,” ungkap IPDA Juharis usai menyerahkan bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut juga melibatkan para isteri-isteri Polisi anggota Bhayangkari Ranting Sano Nggoang.

Mantan Kasubbag Humas Polres Mabar itu menyampaikan kepada korban kebakaran agar segera mengurus jika ada surat-surat penting yang ikut hangus terbakar.

Ia pun berjanji akan memberikan kemudahan bagi korban dalam proses pembuatan laporan kehilangan.

“Untuk surat-surat berharga, silahkan lengkapi administrasinya mulai dari Desa. Bikin laporan di Polsek atau Polres. Bikin laporan kehilangan akan dipermudah, akan dibantu dan dijembatani oleh Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamamanan dan Ketertiban Masyarakat),” ujar IPDA Juharis.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (8/03/2023) pagi sekitar pukul 10.00 Wita yang menyebabkan rumah Blasius Agen terbakar habis, lantaran bangunan yang terbakar terbuat dari bahan semi permanen.

“Ditambah cuaca cerah dan hembusan angin menyulitkan masyarakat untuk melakukan pemadaman,” ujarnya.

Disamping itu, IPDA Juharis memastikan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, lantaran saat insiden tersebut terjadi, penghuni rumah sedang tidak berada di rumah.

“Untuk sementara waktu, pak Blasius Agen dan keluarga tinggal sementara di rumah kerabat,” ujarnya.

Selain di Desa Golow Danu,  bantuan dari Presiden Jokowi itu sebagiannya telah didistrbusikan  kepada warga di Desa Golo Damu maupun Desa-Desa lainnya di Kecamatan Mbeliling.

Perwira balok satu itu juga mengimbau agar warga lebih waspada terhadap kejadian kebakaran.

“Terutama di kawasan padat penduduk, kita harapkan untuk waspada, pastikan listrik dan peralatan masak dalam kondisi aman saat akan meninggalkan rumah,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *