Jelang KTT Asean Summit Polisi Jamin Keamanan di Labuan Bajo

Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Utama (PJU) di ruangan Vicon Polres Manggarai Barat, Sabtu, 25 Maret 2023. Foto/Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops, AKP Roberth M. Bolle siap menjamin keamanan di Labuan Bajo menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Summit ke-42 Mei 2023 mendatang.

“Intinya, seluruh pemangku jabatan di Polres Manggarai Barat bahu-membahu bekerja sama  menciptakan situasi harkamtibmas jelang dan selama berlangsungnya KTT Asean Summith Ke-42 di Labuan Bajo,” tegas Roberth Bolle ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Utama (PJU) di ruangan Vicon Polres Manggarai Barat, Sabtu, 25 Maret 2023.

Rakor membahas khusus kesiapan dan antisipasi berbagai gangguan jelang Asean Summit.

Hadir dalam forum Rakor itu para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek jajaran Polres Manggarai Barat.

Roberth Bolle menegaskan, sebagai tuan rumah keamanan pada kegiatan multi negara tersebut, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur terlebih khusus Polres Manggarai Barat harus memastikan dan menjamin rasa aman di mata internasional.

Ia menyebut sejumlah poin penting risalah Rakor itu adalah memastikan dan mengantisipasi berbagai gejolak dan isu yang berimplikasi terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Polres Manggarai Barat.

Penjagaan diperkuat

“Berbagai titik dan jalur serta pintu masuk, baik darat, laut dan udara, akan diperketat penjagaannya demi mendukung stabilitas daerah jelang KTT Asean Summit 2023,” tegasnya.

Selain itu, Rakor ini juga membahas mengenai kedatangan Dirlantas Polda NTT dan seluruh Kasat Lantas jajaran Polda NTT dalam rangka survei jelang pelaksanaan Asean Summith.

“Kedatangan Bapak Dirlantas bersama jajaran Kasat Lantas seluruh NTT ini, guna mengetahui lokasi maupun venue serta jalur yang akan digunakan pada kegiatan Asean Summith Ke-42.  Masing-masing Kasat Lantas akan diberikan tanggung jawab untuk mengawal para Kepala Negara anggota Asean,” ujar AKP Roberth M. Bolle.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *