43 Anggota Polri Ikut Ujian Beladiri

Ujian bela diri Polri. Foto/Humas Polres Manggarai Barat.

Labuan Bajo|Okebajo.com|Sebanyak 43 anggota Perwira dan Bintara dari Polres Manggarai Barat dan Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian kenaikan pangkat (UKP) mengikuti  ujian beladiri.

Ujian beladiri Polri merupakan syarat mutlak yang harus diikuti anggota Korps Bhayangkara yang akan mengusulkan UKP periode 1 Juli 2023.

Ujian ini dilaksanakan di bawah pengawasan Tim Penguji Beladiri Polda NTT yang dipimpin AKP I Dewa Gede Wiadnyana bersama Tim bela diri Polri dari Polda NTT, Rabu, 5 April 2023 kemarin.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM, AKP Hajairin mengatakan bahwa bagi anggota Polri, bela diri bukanlah hal yang baru melainkan sudah diajarkan pada saat pendidikan awal.

Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib.

“Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menegakkan hukum,” ungkapnya.

Dia jelaskan, ujian beladiri Polri memang menjadi parsyaratan utama personil Polri di mana pun. Personil diharapkan untuk dapat mengaplikasikannya ketika  menjalankan tugas.

“Yang dinilai oleh tim penguji yaitu teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan alat oleh masing-masing peserta ujian. Penilaian ujian beladiri Polri mengacu pada  penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat,”  jelas AKP Hajairin. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *