76 Mahasiswa Unika St.Paulus Ruteng Live in di Paroki Lando

Penerimaan secara adat Rombongan mahasiswa Unika St.Paulus, Ruteng di Stasi Santu Paulus, Terang, Paroki Hati Kudus Yesus, Lando, Kecamatan Boleng, Rabu (5/4/2023). Foto/Benyamin Ewa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Sebanyak 76 Mahasiswa Jurusan Agronomi, Universitas Katolik  Santu Paulus, Ruteng mengunjungi umat di Paroki Hari Kudus Yesus, Lando, tepatnya di Stasi St. Paulus, Terang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Para mahasiswa didampingi oleh 2 Dosen dan seorang Biarawati live in selama 4 hari bersama umat di Stasi itu.

Disambut secara adat

Rombongan mahasiswa disambut secara adat  oleh sejumlah tokoh adat dan ratusan umat Katolik di Stasi itu, Rabu, 5 April 2023.

Pastor Paroki  Lando, RD. Heraklius S. Selatan bersama Pastor Kapelan RD. Venansius Gusman  turut hadir menyambut gembira kunjungan para mahasiswa Unika St.Paulus Ruteng.

Selain Pastor Paroki, Pengurus Dewan Stasi, Panitia  perayaan Paskah, OMK Stasi dan Paroki Hati Kudus Yesus Lando.

Juga hadir di acara penerimaan adat itu, Camat Boleng, Yohanes Suhardi, Ibu PKK Kecamatan Boleng, Kepala Desa Golo Sepang, Saverius Banskoan dan Ibu PKK Desa Golo Sepang.

Setelah acara penyambutan, para mahasiswa dibagi ke sejumlah Komunitas Basis Gerejawi (KBG) yang tersebar di Paroki Lando.

Kordinator Mahasiswa Unika Santu Paulus, Longginus Iping menjelaskan, kunjungan ini  berlangsung selama 4 hari sampai perayaan Paskah.

“Rombongan mahasiswa yang berkunjung ke Paroki Lando untuk merayakan Paskah bersama umat di sini.  Kami juga turut ambil bagian dalam perayaan Paskah. Rencananya pada malam pertama, kami melaksanakan kegiatan rohani Katekese di masing-masing KBG”, kata Longginus.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *