Kesiapan Sarana Prasarana Venue KTT ASEAN  Mendekati 100 Persen

Kesiapan Sarana Prasarana Venue KTT ASEAN  Mendekati 100 Persen
Kapolres  Ari Satmoko dan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma  mendampingi Wakapolri meninjau kesiapan  sarana dan prasarana VIP Bandara Internasional Komodo.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko menyatakan kesiapan sarana prasarana titik-titik venue ASEAN Summit di Labuan Bajo sudah mendekati 100%.

“Hari ini bapak Wakapolri cek kesiapan sarpras (sarana dan prasarana) yang akan dikunjungi oleh para kepala negara. Hasilnya, bahwa kesiapan venue sudah mendekati 100%. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Kapolres AKBP Ari Satmoko, Kamis (27/4/2023) siang.

Pernyataan Kapolres AKBP Ari Satmoko itu seusai mendampingi Wakapolri Komjen. Pol Gatot Eddy Pramono meninjau persiapan dan kesiapan sarpras titik-titik venue ASEAN Summit di Labuan Bajo, Rabu,  26 April 2023 kemarin.

Kapolres  Ari Satmoko dan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma  mendampingi Wakapolri meninjau kesiapan  sarpras VIP Bandara Internasional Komodo, jalur utama dalam Kota Labuan Bajo, Hotel Meruorah, Hotel Sudamala, Hotel Ayana Komodo dan 91 Command Center serta  kapal-kapal wisata yang akan digunakan para kepala negara ASEAN dan delegasi.

Wakapolri juga meninjau Hotel Sudamala Labuan Bajo dan Hotel Ayana Komodo untuk  berkoordinasi dengan pihak hotel  terkait kesiapan sarana dan prasarana para delegasi yang akan menginap di sana.

Sebelumnya Wakapolri bersama rombongan juga mengecek lokasi dan sarana prasarana 91 Command Center yang berada di kawasan Patung Caci Labuan Bajo.

Setelah itu meninjau kawasan Marina Labuan Bajo untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana angkutan laut atau pengelola kapal wisata.

“Untuk kapal wisata wajib dilengkapi peralatan keselamatan yang lengkap”, ujar Kapolres.

Ia menyebutkan  jenis perlengkapan keselamatan yang harus disiapkan antara lain life jacket, life raft, perlengkapan pencegahan kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi dan pencegahan pencemaran.

“Harus memperhatikan aspek kenyamanan wisatawan maupun para delegasi. Sehingga dapat terus menjaga citra positif Labuan Bajo sebagai kawasan pariwisata super premium,” ungkapnya.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono datang di Labuan Bajo bersama Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, Kabaharkam Polri Komjen. Pol Mohammad Fadil Imran, Dankor Brimob Polri Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *