Sukseskan KTT ASEAN, Bupati Mabar Terbitkan Surat Edaran Terbaru

Sukseskan KTT ASEAN, Bupati Mabar Terbitkan Surat Edaran Terbaru
Sukseskan KTT ASEAN, Bupati Mabar Terbitkan Surat Edaran Terbaru

Labuan Bajo | Okebajo.com | Surat Edaran Bupati Mabar memberlakukan sistem WFH (Work From Home) untuk pegawai pemerintah setempat dan pembelajaran daring bagi  sekolah-sekolah di kota Labuan Bajo.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi menegaskan kebijakan ini melalui Surat Edaran Nomor Organ.065/60/IV/2023 Tentang Pelaksanaan Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Secara Daring Selama perhelatan KTT ASEAN di Labuan Bajo, tanggal 27 April 2023.

Dalam surat edaran Bupati Mabar Edistasius Endi,SE menjelaskan tujuan kebijakan ini untuk memastikan perhelatan KTT ASEAN Summit 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo berjalan dengan aman dan lancar.

Mengurangi kemacetan dan mobilitas masyarakat serta memastikan pelayanan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa.

Kebijakan ini berlaku untuk pegawai pemerintah di Kota Labuan Bajo. Termasuk sekolah TK, SD, dan SMP yang berada di wilayah kota Labuan Bajo.

Khusus untuk sekolah-sekolah di wilayah kota Labuan Bajo, kegiatan pembelajaran tatap muka hentikan untuk sementara.  Selain itu pihak sekolah menerapkan pembelajaran daring dari tanggal 2 hingga 13 Mei 2023.

Namun, pelaksanaan ujian sekolah pada tingkat Sekolah Dasar tetap  mellaksanakannya sesuai jadwal.

Bupati Edi Endi meminta perangkat daerah atau unit kerja di lingkup Pemkab Manggarai Barat yang berlokasi di Kota Labuan Bajo untuk menghentikan sementara kegiatan pelayanan pemerintahan secara langsung dan menerapkan sistem work from home dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2023.

Sedangkan untuk para pejabat dan staf pada unit kerja tertentu tetap bekerja seperti biasa. Yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan KTT ASEAN yaitu Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Hal ini untuk memastikan keberhasilan dan kesuksesan KTT ASEAN 2023.

Bupati Edi Endi meminta semua pihak agar dapat bekerja sama dan memahami kebijakan ini demi kepentingan bersama.

Labuan Bajo menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit Ke-42.

Peserta yang hadir mengikuti Forum Internasional ini adalah para pemimpin negara di Asia Tenggara. Ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi Indonesia, terutama Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *