Presiden Jokowi : Semuanya Sudah Siap, Tinggal Dilaksanakan

Presiden Joko Widodo memastikan gelaran KTT  ke-42 ASEAN siap dilaksanakan.
Presiden Joko Widodo memastikan gelaran KTT  ke-42 ASEAN siap dilaksanakan.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Presiden Joko Widodo memastikan gelaran KTT  ke-42 ASEAN siap dilaksanakan.

“Ya tinggal dua hari lagi, sudah siap. Semuanya sudah siap,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media usai mengikuti simulasi penyambutan jajar kehormatan dan tarian tradisional “Tiba Meka” di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo, Minggu petang, 7 Mei 2023.

“Kemarin kita terakhir itu habis Lebaran sudah kita cek. Semuanya sudah siap, artinya ini tinggal pelaksanaan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan, saat ini seluruh jajaran pemerintah tengah berkonsentrasi pada penyelenggaraan KTT ASEAN.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat Labuan Bajo dalam gelaran  KTT ASEAN.

“Saya kira semuanya terlibat karena memang baik dalam penyambutan, baik dalam penyiapan kulinernya, baik dalam penyiapan homestay-nya, semuanya, hotelnya, semuanya terlibat kan ya,” ungkapnya.

Presiden menyebut  penyelenggaraan  KTT ASEAN di Labuan Bajo merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan destinasi wisata Labuan Bajo  ke dunia internasional.

Berita sebelumnya,  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Minggu, 7 Mei 2023.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Prrsiden dan Ibu Negara mendarat di Bandara Komodo sekira pukul 15.30 Wita.

Kedatangan Presiden Jokowi mengecek secara langsung kesiapan akhir menjelang KTT ke-42 ASEAN yang akan digelar pada 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo.

Setibanya di Labuan Bajo, Presiden dan Ibu Iriana mengecek kesiapan fasilitas dan tata cara penyambutan para pemimpin ASEAN.  *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *